RSUD Kayu Agung Raih Akreditasi Bintang Tiga

Kayuagung, Warta9.com RSUD Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan berhasil meraih sertifikat akreditasi bintang tiga atau madya yang artinya sudah memenuhi standar rumah sakit.

Sertifikat luar biasa itu diterima oleh Direktur RSUD Kayuagung, dr. H. Fikram didampingi Kabid Yanmedik, keperawatan dan non keperawatan, Ubaidilah, SKM, MKM, dan ketua akreditasi RSUD Kayu Agung, dr. T.Mirda Zulaika, Sp.A.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Eksekutif Komisi Akredirasi Rumah Sakit (KARS), dr.Sutoto, M.Kes pada Selasa, 22 Januari yang lalu di kantor KARS gedung Epicentrum, Jakarta.

Perjuangan dan kerja keras RSUD Kayu Agung selama dua tahun bersama jajaran serta dukungan dari Bupati OKI membuahkan hasil dan tidaklah sia-sia.

Terbukti dari diraihnya sertifikat bintang tiga tersebut yang membuktikan kepada publik bahwa RSUD Kayu Agung ternyata sudah maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas.

Direktur RSUD Kayu Agung, dr.H. Fikram, kepada warta9.com, Kamis (24/01) mengatakan, selama ini pihaknya terus melakukan pembenahan dari segala lini mulai dari meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan, kemudian SDM, managemen, sarana dan prasarana maupun fasilitas RSUD sendiri.

Bahkan RSUD Kayu Agung harus kerja extra luar biasa yang terkadang tidak jarang harus lembur sampai malam demi mencapai prestasi yang diraih saat ini.

Namun, dijelaskan, Fikram masih banyak PR (pekerjaan) yang belum diselesaikan yang juga membutuhkan dukungan kepala Daerah OKI seperti pengadaan mobil jenazah.

Kemudian dokter spesialis berikut sarana lainnya guna memenuhi standarisasi serta peningkatan pelayanan RSUD yang lebih baik lagi.

“Namun, kedepan pihaknya akan terus berbenah demi kepuasan masyarakat serta peningkatan prestasi,” katanya.

Untuk itu, kepada seluruh pihak terutama masyarakat luas kiranya dapat memahami secara jelas bagaimana aturan dan tata kelolah di RSUD Kayu Agung, seperti aturan berobat, jam besuk, serta larangan yang harus dilakukan saat berada di RSUD Kayu Agung demi kebaikan dan kenyaman bersama.

“Karena RSUD Kayu Agung meyakinkan telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan prima kepada siapa pun itu sesuai dengan motto RSUD sendiri, kepuasan pasien adalah kepuasan RSUD,” tukasnya. (W9-adi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.