Rawan, Kawanan Maling Gasak Motor Vario Milik Adri

Metro, Warta9.com – Kawanan spesialis pencuri sepeda motor beraksi berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor milik Ardi alias Adri warga Jalan Ikan Mas RT 17 RW 08 Kelurahan Yosodadi Kota Metro, Lampung, Kamis (14/3/2019) dini hari.

Adapun sepeda motor yang digasak kawanan pencuri itu jenis Honda Vario dengan nomor polisi BE 3713 FD berikut STNK-nya, KTP, Sim C dan A, serts kartu Asuransi Prudensial atas nama korban yang ditaruk di bagasi motor yg dibawa kabur pencuri tersebut.

Menurut korban Ardi yang mengaku sudah membuat laporan ke Polres Kota Metro, dirinya baru mengetahui honda Vario kesangannya yang dibeli seharga Rp 22 juta pada tahun 2016 lalu itu sekitar pukul 06.45 Wib. saat akan mengantarkan anaknya berangkat sekolah.

Masih menurut Ardi, pada saat bangun pagi mau sholat subuh ke masjid, dirinya sempat curiga saat melihat pintu pagar samping rumahnya terbuka dan melihat sepeda yang baru dibeli untuk anaknya tidak ada, namun kecurigaan itu hilang saat mendapat penjelasan istrinya, sepeda yang dimaksud berada di tempat saudaranya.

Usai melaksanakan sholat subuh sampai menjelang keberangakatan anaknya ke sekolah sama sekali dirinya tidak punya firasat dan curiga kalau sepeda motornya telah raib digondol maling.

Agak aneh dan mencurigakan, kata Ardi, kawanan maling itu saat membawa sepeda motor yang dikunci stang dekat pintu garasi justru tidak lewat pintu garasi, tetapi saat membawa motornya justru dituntun memutar rumah yang justru melewati samping kamar korban dan lewat pintu pagar samping yang sempat dilihatnya terbuka pada saat akan sholat subuh.

Karena lewatnya yang tidak lazim lewat pintu garasi itu, Ardi menduga bila yang mengambil motornya itu sudah tahu seluk beluk keadaan rumahnya, sebab bila kawanan maling itu lewat pintu garasi, maka saat dibuka pintu garasi miliknya itu akan menimbulkan bunyi, ternyata hal ini diduga kuat pelaku telah tahu atau minimal sudah mendapat informasi bila garasinya dibuka akan menimbulkan bunyi.

“Saya baru terkejut dan lemes saat mendapati motornya yang saya kunci stang ke kanan saat akan mengantar anak ke sekolah tidak ada, kirain sepeda yang diambil, saya justru nggak lihat kalau justru motornya yang dicuri, ini barusan lapor ke Polres, saya berharap Polisi bisa segera mengungkap dan menangkap pelakunya,” katanya.

Untuk diketahui dalam kurun 2 bulan terakhir, kawanan pencuri beraksi di Kelurahan Yosodadi diawali dikediaman Nyoman warga jalan Belida 2 unit sepeda motor Beat digondol maling di siang bolong saat ditinggal besuk ke rumah sakit.

Kemudian rumah Edi Sutarto juga warga Jalan Belida motornya juga diambil kawanan maling dan kediaman Hi Rubangi rumahnya menjelang Shubuh juga disatroni maling, uang tunai Rp 11 juta yang ditaruk di tas kerjanya beserta 2 unit HP raib di bawa kawanan maling. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.