Ratusan Pembalap Sumsel Adu Cepat di Lintasan Cahaya Palindra Sirkuit

Ogan Ilir, Warta9.com Kejuaraan Grasstrack dalam rangka HUT Kabupaten Ogan Ilir ke 15 resmi di gelar di Cahaya Palindra Circuit Minggu, 20 Januari 2019 Indralaya Ogan Ilir. Kibaran bendera start berlogo Ikatan Motor Indonesia yang dilakukan oleh Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, sebagai penanda startnya para pembalap untuk merebut pole position dalam race.

Ketua Penyelenggara Grasstrack HUT Kabupaten Ogan Ilir, M Fikri Salman mengatakan, kejuaraan grasstrack ini diharapkan mampu mengurangi ajang balap liar di jalan raya yang membahayakan si pembalap dan penggguna jalan yang lain.

”Kami berharap event kejuaraan grasstrack dapat mengurangi ajang balap liar jalanan, disini tempat melatih kemampuan balap bukan di jalanan. Selain itu, kejuaraan ini untuk mencari crosser-crosser handal yang mampu bertanding di tingkat provinsi dan nasional,” kata pria yang biasa di sapa bang Fik, Minggu 20 Januari 2019.

Dalam kesempatan itu juga, Fikri mengatakan event ini sebagai penanda di resmikan-nya Cahaya Palindra Circuit sebagai tempat bermulanya pencarian bibit unggul pembalap yang handal.

“Semoga event hari ini dapat menjadi salah satu event yang bergengsi di Kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya seraya mengatakan hadiah di kejuaraan grasstrack ini senilai puluhan juta rupiah.

Cahaya palindra sirkuit sendiri merupakan sirkuit permanen pertama dengan kualitas serkuit bertaraf nasional di bumi caram seguguk ini, walau perdana sirkuit ini langsung menyedot ratusan pembalap atau croser dari Kabupaten/kota se Sumatera Selatan.

Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam mengatakan, melalui kejuaraan ini diharapkan mampu menjaring pembalap-pembalap handal dan yang siap bersaing di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional bahkan internasional.

”Semoga dengan kejuaraan ini dapat melahirkan pembalap handal dan mengurangi balap liar di jalanan. Penyelenggaraan event-event kejuaraan seperti ini patut di apresiasi, selain itu Pemkab Ogan Ilir akan membantu setiap even balapan di ogan ilir dengan menurunkan Dishub, Damkar, Satpol PP, BNPB serta Dinas Kesehatan agar selama ajang balapan tersebut berlangsung pengunjung menjadi aman dan nyaman,” kata dia.

Kejuaraan grasstrack HUT Kabupaten Ogan Ilir ini terbagi dalam Kelas Lokal Sumsel & Lokal Ogan Ilir. #Junior-Senior : Bebek Standar, Bebek Modifikasi dan FFA. #Pemula : Bebek Standar, Bebek Modifikasi dan FFA. # Lokal Ogan Ilir-OKI : Bebek Standar dan FFA. # Eksibisi : FFA 14 tahun, Adventure, Eksibisi PNS, TNI, POLRI, Kepala Desa. (W9-yudi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.