Ponpes Miftahul Munir Kalipare Gelar Rapat Persiapan Ziaroh

Malang, Warta9.com – Asrama Yatim Piatu dan Duafa Ponpes Miftahul Munir Kalipare, Malang, menggelar musyawaroh persiapan ziaroh ke makam para wali, Kamis (07/02/2019).

Ketua Yayasan Al-Munir Ustad Mukhlis, Mpd menerangkan rencana keberangkatan yaitu pada hari Minggu 10 Februari 2019, yang dikuti sekitar 84 jamaah meliputi anak yatim piatu dan seluruh jajaran pengurus.

“Berkaitan dengan hal tersebut, hasil keputusan rapat jajaran pengurus mendapat tugas sebagai koordinator keamanan dan tugas-tugas telah di tentukan dengan hasil mufakat dalam rapat,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Ziaroh Utsman Yasin menuturkan, ziaroh dilakukan sesuai intruksi pembina Yayasan Al-Munir Lora Abdul Kholiq, dan seluruh jajaran pengurus untuk berziarah ke makam para wali yang ada di Jawa Timur.

Ziarah akan dimulai dari makam Sunan Ampel terus ke Makam Syeh Khona Kholel dan ke Makam KH. Muhammad Munir sekaligus ke Makam Kyai Holel Munir Kajuanak Bangkalan Madura.

“Selain memenuhi intruksi pembina yayasan, kami memperkenalkan anak-anak yatim piatu yang masih usia dini ke tempat makam para wali dan mengajarkan cara berziarah pada anak asuh yang benar yakni mendo’akan almarhum para wali untuk mengalaf barokah,” ujar pria berdarah Madura itu.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendidik dengan baik dan mengenal serta sekaligus mendoakan para ulama atau pejuang – pejuang umat Islam yang sudah Almarhum dan Almarhuma. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.