Polsek Rawajitu Selatan Evakuasi Korban Angin Puting Beliung

Tulang Bawang, Warta9.com – Warga Kampung Bumi Dipesana Utama di areal blok 4 Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, terkena dampak bencana alam angin puting beliung, Selasa pukul 17.45 WIB, Polsek Rawajitu Selatan mendata dan mengevakuasi korban.

Kapolsek AKP Mahbub Junaidi mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, evakuasi dan pendataan ini kepada warga korban puting beliung mendapatkan 22 unit rumah warga mengalami rusak berat, adapun rincian, 4 unit rumah rusak berat, sedangkan 18 unit rumah rusak ringan dalan kejadian ini.

“Kejadian bencana itu, terjadi ketika turun hujan lebat yang sempat membuat panik warga masyarakat yang ada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ucap Junaidi. Rabu (6/02/2019).

Mengetahui bencana tersebut, kata dia, petugas langsung bergerak cepat bersama Koramil Rawajitu dan Kecamatan untuk membantu warga yang terdampak bencana dengan cara membersihkan pohon yang tumbang dan puing-puing reruntuhan rumah.

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, sementara pihak kecamatan segera melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), agar warga yang terkena bencana dapat segera mendapatkan bantuan,” jelas dia. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.