Polres Badung Berikan Penyuluhan Masyarakat Pesisir Pantai

Badung, Warta9.com – Sejak dimulai Ops Bina Kusuma Agung 2019, Sat Binmas dan Sat Polair Polres Badung gencarkan mensosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan menangkal berkembangnya paham radikal yang berpotensi buruk terhadap keutuhan bangsa, pagi ini pukul 10.00 Wita, di balai Nelayan, Br Seseh, Desa Cemagi, Mengwi Badung, Senin, (27/5).

Pembinaan dan penyuluhan bersamaan dengan digelarnya Operasi Bina Kusuma Agung 2019 dengan sasaran daerah pesisir pantai, dalam rangka mendukung Quick Wins Program XI Kegiatan VI Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelapor Tertib Sosial diruang Publik di Polda Bali, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Badung.

Kasat Binmas Polres Badung AKP Ni Nyoman Sri Utami didampingi Kasat Polair, mengatakan, pembinaan dan penyuluhan dalam Operasi Bina Kusuma Agung 2019 dengan sasaran kelompok masyarakat, seperti komunitas Nelayan, kelompok keagamaan, pelajar sekolah dan lainnya sebagai upaya antisipasi potensi yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik dan komunikatif antara masyarakat pesisir Pantai Seseh, Desa Cemagi, Mengwi Badung dengan pihak Polres Badung, sehingga berbagai informasi bisa cepat diterima.

“Dengan adanya kedekatan antara warga pesisir pantai dengan polisi akan memudahkan berbagai informasi jika ada kelompok-kelompok radikal atau orang orang yang dicurigai membujuk warga untuk masuk kelompok radikal,” terang AKP Sri Utami.

Menurut dia, para nelayan merupakan mitra Polri yang diajak bekerjasama untuk selalu berperan aktif menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung.

Media sosial, sudah bukan saja dikuasai oleh kaum millenial, namun juga milik masyarakat tanpa pandang kelas, yang berpengaruh besar terhadap perkembangan perilaku masyarakat, sehingga perlu diberi pemahaman agar mampu menyaring berbagai informasi yang masuk.

“Selain menangkal pengaruh negatif media sosial, kami juga menanamkan cinta NKRI,” kata Utami.

Diakhiri dengan penyerahan acara sarana kontak berupa 20 bungkus paket sembako,  20 Bendera Merah putih, 20 teks pancasila dan 20 buah Live jacket oleh Iptu I Wayan Jiwa Antara Kasat Polair Polres Badung Kepada kelompok nelayan Baruna I dan masyarakat pesisir dalam mendukung quik win program I, berjalan tertib dan lancar. (W9-randi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.