Polres Badung Amankan Perayaan Hari Nyembak Geni

Badung, Warta9.com – Melalui kesiapan yang matang jajaran Polres Badung dapat melalui rangkaian panjang pengamanan untuk umat hindu yang melaksanakan catur berata penyepian, kini mulai lagi rangkaian berikutnya pengamanan terhadap masyarakat yang merayakan hari Ngembak Geni, Jumat, (08/03).

Dalam apel pengamanan Ngembak Geni, Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Nyoman Sumantara, SH mengatakan rangkaian terakhir dari perayaan Tahun Baru Saka 1941 adalah hari Ngembak Geni yang jatuh pada pinanggal ping kalih sasih kedasa.

“Ya hari ini Jumat (08/03/19) kita harus siap di komando bila sewaktu – waktu di butuhkan dalam penebalan, untuk membantu anggota yang sudah disprinkan di masing – masing tempat keramaian,” ujarnya.

Umat Hindu dalam melakukan Dharma Shanti dengan keluarga besar dan tetangga, mengucap syukur dan saling maaf memaafkan satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK beserta keluarga melalui perwira apel mengucapkan syukur dan mohon maaf lahir bathin terhadap seluruh anggota Polres Badung beserta jajarannya.

“Tolong sampaikan salam saya kepada keluarga dan masyarakat atas kerjasamanya selama ini, sehingga rangkaian kegiatan mulai dari Pemelisan, Pengerupukan, Penyepian hingga saat ini Ngembak Geni berjalan aman dan tertib,” pesannya.

Inilah rangkaian indah yang selalu terpelihara dengan baik oleh jajaran Polres Badung, dengan sadar memandang bahwa semua manusia di seluruh penjuru bumi sebagai ciptaan Ida Sanghyang Widhi Wasa hendaknya saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan.

“Kita tidak ingin hal – hal kecil dapat menjadikan mendung pikiran yang tidak pernah berkesudahan, yang dapat menghalangi cahaya dari dalam layaknya matahari dan bintang” ucap KasatIntelkam Polres Badung diakhir pengarahannya. (W9-fendi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.