Pj Sekda Lumajang Serahkan Penghargaan SAKIB

Lumajang, Warta9.com – Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si membuka persiapan evaluasi SAKIP tahun 2019, di Ruang Nararya Kirana Lantai 3 Kantor Bupati Lumajang, Selasa (12/2/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Pj. Sekretaris Daerah menyampaikan, pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Lumajang, yang sudah lebih awal melakukan proses tahunan, dalam rangka memperoleh kembali kesempatan memperoleh dana insetif daerah. Hal itu merupakan salah satu bagian atau tahapan kita mengejar perolehan dana insentif daerah di tahun 2020.

Dirinya mengapresiasi kinerja Inspektorat Kabupaten Lumajang di tahun 2017, yang sudah melakukan review terkait AKIP. “Mudah-mudahan disisa waktu yang ada ini, Tim Organisasi Provinsi Jawa Timur bisa menyelesaikan hasil review di tahun 2018. Diharapkan khusus yang mendapat nilai C tahun depan harus beralih minimal mendapat nilai B,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Agus Triyono, M.Si menyerahkan Piagam Penghargaan Sakip tahun 2017 kepada beberapa OPD yang mendapat nilai A, BB dan B. Diserahkan secara simbolis kepada 3 OPD yang mendapat nilai A, yaitu Sekretariat Daerah, Inspektorat dan BPBD Kabupaten Lumajang.

Berikut merupakan beberapa OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang yang menerima Piagam Penghargaan SAKIP tahun 2017 dengan kategori beragam.

OPD yang mendapat nilai A, yaitu, Dinas Perikanan; BAPPEDA; Dinas Tenaga Kerja; Dinas Pertanian; Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan; Dinas Kesehatan serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

OPD yang mendapat nilai BB yaitu, Kecamatan Pasrujambe; Dinas Pendidikan; Dinas Perhubungan; Dinas Perdagangan; Kecamatan Senduro; RSUD Pasirian; Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Sekretariat DPRD.

“Sedangkan OPD yang mendapat nilai B yaitu, BPRD; Kecamatan Candipuro; Kecamatan Pasirian; Kecamatan Gucialit; Kecamatan Yosowilangun; RSUD dr. Haryoto; Dinas Lingkungan Hidup; Dinas Sosial; Dinas Koperasi dan Usaha Mikro; BPKD; BKD serta Dinas Ketahanan Pangan,” pungkasnya. (W9-Kar)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.