Petani Penggarap Tanah PG Rajawali Adakan Acara Adat Sedekah Bumi

Indramayu, Warta9.com – Para petani penggarap tanah PG Rajawali adakan acara adat sedekah bumi di wilayah Telaga dua Desa Tunggul Payung Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Rabu (26/09/2018).

Dalam acara adat tersebut dimulai dengan pengiriman do’a bersama guna untuk pemantapan kepada masyarakat yang akan melaksanakan unjuk rasa dalam mempertahankan lahan garapan yang sudah di garap. Acara tersebut dihadiri Ketua F- KAMIS Leo Suherman didampingi Taryadi calon anggota dewan Partai Demokrat No Urut 4.

Kepada Warta9.com, Taryadi menginginkan agar tanah garapan bisa di garap lagi dan dimiliki masyarakat karena untuk penguatan ekonomi rakyat, sedangkan acara unjuk rasa yang digelar esok pada tanggal (27/09) titiknya di jalan As ditengah perkebunan.

Menurutnya tuntutan masyarakat yang di inginkan adalah hak garap tanah yang masih dikuasai PT PG Rajawali. Sepenuhnya masyarakat ingin Hak Guna Usaha (HGU) dan harus dicabut, sebab masyarakat Indramayu kususnya petani masih menginginkan tanah garapan.

“Secara individu kami selaku pendiri F-KAMIS akan mengadakan demo besok, acara demo ini di ikuti sekitar 10-12 ribu orang,” papar pendiri F- KAMIS, Taryadi di lokasi lahan garapan. (W9-Sai)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.