Petani dan Peternak di Lumajang Dihimbau Ikut Asuransi

Lumajang, Warta9.com Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, Ir. Imam Suryadi, M.Si, mengajak ASN turut menginformasikan kepada para petani padi dan peternak di lingkungan masing-masing untuk ikut asuransi.

Hal itu dikatakannya saat menjadi inspektur upacara Pemkab Lumajang di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (21/1/2019).

“Informasi yang saya sampaikan terkait asuransi untuk usaha tani dan peternak, mohon kepada seluruh ASN bisa menyampaikan kepada para petani dan peternak di lingkungannya agar bisa ikut asuransi,” ujarnya.

Ia berharap dengan asuransi tersebut para petani dan peternak lebih tenang dalam menjalankan usaha pertanian dan peternakannya. Kadis berpesan, untuk hal-hal yang belum dipahami atau memerlukan penjelasan lebih dalam terkait asuransi, bisa datang ke Dinas Pertanian Lumajang.

“Sejauh ini, tahun 2018 petani dan peternak yang mendaftar sebagai peserta Asuransi tersebut, ada sekitar seribu orang dari keseluruhan yang ada di Kabupaten Lumajang sebanyak 200 ribu petani,” pungkasnya. (W9-Kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.