Peserta Fieldtrip BKPI UIN Nilai Pelayanan Satria Wisata Secara Umum Cukup Baik

Yogyakarta, Warta9.com – Tour membawa rombongan jumlah banyak tidak mudah. Karena itu, jangan salah pilih biro perjalanan. Sebab, salah pilih biro perjalanan akan mengganggu kenyamanan dalam berlibur. Terlebih perjalan darat, biro jasa salah pilih bus juga bisa mengganggu kenyamanan dalam perjalanan.

Pilihlah biro jasa perjalanan yang profesional dan berpengalaman sangat mentukan. Seperti biro perjalanan Satria Wisata Tour dan Travel menjadi langganan acara fieldtrip atau kuliah kerja lapangan (KKL) UIN Raden Intan Lampung terutama Prodi BKPI. Satria Wisata sudah sejak Sabtu 26 Januari hingga Minggu 3 Februari 2019, sudah membawa rombongan peserta fieldtrip BKPI UIN sekitar 240 orang menyelesaikan perjalanan mulai dari Bali sampai ke beberapa daerah di Jawa. Mayoritas peserta merasa puas dengan perjalan yang ditangani oleh Satria Wisata dengan armada bus nya yang sehat-sehat.

“Kepercayaan pelanggan kami jaga. Karena itu, pelayanan menjadi perhatian kami,” kata Direktur PT. Satria Wisata Tour & Travel Lampung I Putu Kariyasa, di sela-sela perjalanan di Yogyakarta, Sabtu (2/2/2019).

Dengan memberi pelayanan terbaik, maka akan tumbuh kepercayaan. Seperti dalam kegiatan fieldtrip tiap tahun di UIN Satria Wisata masih dipercaya selama tiga tahun berturut-turut.

Putu Kariyasa yang masih terbilang muda ini, merintis usaha travelnya sejak 2008, telah banyak menanganani perjalanan baik dalam negeri dan luar negeri, dari kalangan pelajar, birokrat sampai masyarakat biasa.

Putu yang pernah bekerja di Darmaduta ini, mengaku tidak mudah merintis usaha biro perjalanan. Karena menggeluti pekerjaan ini didasari hoby sehingga merasa tidak ada beban berat. Makanya, dalam setiap perjalansn dia selalu turun langsung. “Kalau dalam perjalan ada masalah itu sudah biasa, namanya perjalanan jauh membawa rombongan banyak. Tapi masalah itu dapat teratasi,” ujar Putu.

Selain mendapat kepercayaan perjalan dari kalangan kampus dan sekolah, Satria Wisata lanjut Putu Kariyasa, juga pernah mendapatkan kepercayaan wisata rohani.

Disinggung tujuan daerah yang menjadi tujuan wisata masyarakat Lampung, Putu mengatakan, DI Yogyakarta masih menjadi tujuan utama. Karena hampir setiap kunjungan selalu mampir ke kota pelajar ini.

Biro perjalanan Satria Wisata telah membawa rombongan mahasiswa BKPI UIN Raden Intan ke Bali, Malang, Yogyakarta dan daerah lain dengan lancar tidak ada halangan berarti. Secara umum dinilai peserta fieldtrip cukup bagus.

Dosen pendamping KKL BKPI M. Riskal Farji menilai pelayanan Satria Wisata cukup baik. Ini dibuktikan dengan kepercayaan yang diberikan BKPI UIN kepada Satria Wisata dalam acara KKL.

Sementara itu, Muad Mustami menilai Satria Wisata sudah cukup profesional dalam menangani perjalanan wisata. Cuman kadang-kadang bironya kurang memperhatikan aspek ibadah.

Sedangkan Aripin, salah satu mahasiswa peserta KKL merasa puas dengan pelayanan Satria Wisata.

Hal yang sama dikemukakan Putra Ari Utama. Mahasiswa yang dipercaya untuk mengkoordinir rekan-rekannya ini menilai pelayanan Satria Wisata secara umum cukup bagus. Apa yang diinginkan atau dikomplain oleh dosen pendamping dipenuhi. Selain itu, baik tim leader dan sopir menyatu dengan mahasiswa sehingga tampak akrab dalam perjalanan. (W9-jam)

author

Penulis: 

Satu Respon

  1. author

    Ulfa ns3 bulan ago

    Loveyu satria wisata, smoga besok kita bisa berkumpul lagi, terimakasih atas kerjasama kalian, kami akan susah untuk melupakan 9 hari kemarin ❤

    Balas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.