Peringati HUT Tulang Bawang, Bupati Winarti Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

Menggala, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH melepas enam ribuan peserta jalan sehat. Para peserta yang terdiri dari elemen masyarakat dan pelajar itu, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang Ke-22, di Halaman Perkantoran Pemda Jalan Cemara, Kecamatan Menggala, Selasa (12/03/2019).

Kegiatan jalan sehan tersebut, di ikuti unsur Forkopimda Plus antusias mengikuti jalan sehat, start dimulai dari Komplek Perkantoran Pemda Tulangbawang dengan rute keliling komplek perkantoran pemda, dan finish kembali di garis start.

Selain masyarakat, berbagai unsur turut terlibat dalam acara sebagai wujud gotong royong. Bahkan seluruh OPD berperan aktif menyiapkan hadiah. B-POM Tulang Bawang hadir dengan mobil laboratoriumnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan melalui Dispora, dengan gotong royong kita bisa melaksanakan acara yang sangat meriah. Jangan melihat hadiahnya, tapi olahraganya, kebersamaan kita adalah poin utama,” jelas Bunda Winarti panggikan akrab Bupati tersebut.

Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW) menjelaskan, ratusan hadiah dipersiapkan mulai dari ponsel, mesin cuci, sepeda dan lainnya. Hal ini dalam rangkian HUT Ke-22 Tahun Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur, karena berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini banyak perlombaan yang dilakukan, mulai dari tingkat Kampung, Kecamatan dan puncaknya diisi dengan nerbagai kegiatan seperti jalan sehat, lomba dayung, lomba gerak jalan, senam BMW, sepak bola, bola volley dan lainnya.

“Semua perlombaan yang dilakukan oleh Pemkab semata-mata mensyukuri usia ke-22 tahun Kabupaten Tulang Bawang yang lahir pada 20 Maret 1997-20 Maret 2019, untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara masyarakat. Ini wujud nyata Pemkab kepada masyarakat,” sebut Wanita Cantik bergelar adat Pangeran Suri ini.

Mantan Ketua DPRD Tulang Bawang dua periode ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia mendukung semua perlombaan. Ia juga mengingatkan masyarakat pada 14 Maret 2019 akan melaksanakan pesta rakyat.

“Dimana pemerintah akan menghibur masyarakat bersama artis ibukota Via Vallen di Taman Wisata Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur. Mari bersama-sama datang ke Cakat Raya untuk memeriahkan puncak HUT Kabupaten Tulang Bawang,” papar Bupati Gotong Royong. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.