Peringati HPI, Puluhan Mahasiswa Megow Pak dan STAI Gelar Aksi Damai

Menggala, Warta9.com – Sekitar 25 massa gabungan dari Universitas Megow Pak dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Tulang Bawang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi damai dalam memperingati Hari Peremupan Internasional (HPI) di Tugu Garuda Lampu Merah Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala, Senin (12/03/2019).

Aksi damai dua Univesitas tersebut di Komandoi oleh Ketua PC PMII Tulang Bawang Ririn khotimah dan Ketua Komisariat PMII Universitas Megou Pak Jeri Buana serta Ketua Komisariat PMII STAI Tulang Bawang Langgeng Pambudi. Mereka mengatakan, aksi damai ini membagikan pernyataan sikap dan bunga serta membentangkan poster.

“Dengan mengeluarkan pernyataan sikap kami diantaranya, hentikan diskriminasi berbagai bentuk ketidak adilan bagi perempuan,” jelas mereka dalam orasinya.

Mereka juga meminta pemerintah dapat memberikan jaminan perlindungan dan pemulihan hak-hak sosial bagi perempuan, memberikan ruang yang cukup bagi perempuan dan organisasi perempuan untuk melaksanakan perannya sebagai penggerak untuk mewujudkan perdamaian.

“Kami mendorong partisipasi politik perempuan untuk memperkuat keterlibatan perempuan dalam pengambilan kebijakan dan pemerintah segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS ),” harapnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.