Pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu Dikukuhkan

Pringsewu, Warta9.com – Para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan se-Kabupaten Pringsewu dikukuhkan oleh Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali.

Pengukuhan dilaksanakan di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Rabu (24/4/2019), dihadiri oleh Bupati Pringsewu KH.Sujadi, Ketua MUI Provinsi Lampung Dr.KH.Khairudin Tahmid, serta jajaran muspida Pringsewu.

Para pengurus MUI kecamatan yang dikukuhkan berdasarkan SK MUI Kabupaten Pringsewu No.Kep-017/MUI-PS/SK/I/2019, yakni Kecamatan Adiluwih (Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum KH.Imam Syafi’i dan Dewan Pertimbangan yang diketuai KH.Ridwan Syu’aib), Kecamatan Sukoharjo (Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum KH.Sutarto M.Idris dan Dewan Pertimbangan yang diketuai H.Jamil), Kecamatan Ambarawa (Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum Kyai Haris dan Dewan Pertimbangan yang diketuai Kyai M.Adnan), Kecamatan Gadingrejo (Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum H.Agus Kholik, S.Pd.I. dan Dewan Pertimbangan yang diketuai H.Kasdu), Kecamatan Banyumas (Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum Halimi Haas dan Dewan Pertimbangan yang diketuai Jazuli, B.A.).

Kecamatan Pagelaran Utara (Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum Ustadz A.Basori dan Dewan Pertimbangan yang diketuai Kyai Subki), Kecamatan Pagelaran (Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum KH.Mukasir, S.Ag. dan Dewan Pertimbangan yang diketuai KH.Masykur), Kecamatan Pardasuka (Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum KH.Santibi dan Dewan Pertimbangan yang diketuai Habib Sagaf Assegaf), dan Kecamatan Pringsewu (Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum Dr.H.Abdul Hamid Al-Hafidz dan Dewan Pertimbangan yang diketuai KH.Fuaidi Abdillah), dimana masing-masing pengurus kecamatan tersebut juga dilengkapi dengan ketua I hingga IV, sekretaris dan bendahara, serta komisi-komisi.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus MUI yang dikukuhkan dan berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Menurut Bupati, pengurus MUI kecamatan merupakan ujung tombak terdepan yang bersentuhan langsung dengan umat, sehingga diharapkan para pengurus ini betul-betul dapat memperhatikan kepentingan umat. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.