Pengembangan Pembelajaran Berbasis Riset

Lumajang, Warta9.com – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML menjadi “keynote speaker” dalam Sarasehan Pengembangan Pembelajaran Berbasis Riset. Sarasehan sengaja menghadirkan Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, sebagai Nara sumbet.

Acara itu diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif di Aula Kantor PC NU Kab. Lumajang, Selasa (12/2/2019) pagi.

Lanjutnya Cak Thoriq menyampaikan keinginannya, untuk terus menggandeng organisasi keagamaan dalam pembangunan Kabupaten Lumajang, salah satunya Lembaga Pendidikan Ma’arif yang menaungi beberapa madrasah di Kabupaten Lumajang.

“Saya punya mimpi Pemerintah Kabupaten Lumajang yang mulai berbenah ini yang sekian waktu berinteraksi baik dalam bentuk program dengan PC NU terus berkesinambungan salah satunya dengan Ma’arif dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Menurut Cak Thoriq, Saat ini pendidikan madrasah lebih diminati masyarakat. Oleh karena itu perlu penyesuaian pola pembelajaran dengan kebutuhan masyarakat oleh masing-masing lembaga pendidikan.

Sementara itu, Ketua PC NU Kab. Lumajang, KH. M. Mas’ud, M.Ag., berharap kedatangan Unisma dapat menjadi langkah awal kerjasama turut membangun sektor pendidikan di Lumajang. “Semoga kedatangan Unisma ke Lumajang menjadi awal komunikasi kami untuk bisa membangun Lumajang bersama Pemerintah Kab. Lumajang,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Kabupaten Lumajang, Drs. Muhammad Yamin melaporkan, bahwa sarasehan tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah MI/ SD, MTS/ SMP, MA/ SMA dan para guru SMA di lingkungan Pendidikan Ma’arif Kab. Lumajang.

Ia berharap ilmu dari sarasehan itu dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat. “Kami merasa bangga atas diselenggarakan acara ini dengan harapan para kepala sekolah dan para guru tidak hanya dapat mengembangkan saja, melainkan bisa membuahkan hasil yang bisa dinikmati oleh seluruh umat,” ungkapnya. (W9-Kar)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.