Peneliti Muda Columbia University Beri Materi Workshop Design UX di Kampus Teknokrat

BERI MATERI Peneliti muda dari Columbia University, U.S, Daniel Oscar Baskoro, didampingi Dekan FTIK Yeni Agus sedang memberi materi. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Belajar sesuatu kepada ahlinya, sangat penting guna maraih keberhasilan. Inilah yang dilakukan Universitas Teknokrat Indonesia dalam kegiatan Workshop Design UX, menghadirkan narasumber seorang anak nuda Indonesia yang tinggal Amerika Serikat dan sedang menempuh pendidikan di Columbia University, U.S, bernama Daniel Oscar Baskoro.

Kedatangan peneliti muda ini guna membekali mahasiswa/i menghadapi Lomba Gemastik 2019 Tingkat Nasional. Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) merupkan kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Dekan FTIK Universitas Teknokrat Indonesia, Yeni Agus Nurhuda, mewakili Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Sabtu (11/5/2019), menjelaskan, tujuan GEMASTIK untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sehingga mampu berperan sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan oemanfaatannya di Indonesia.

Universitas Teknokrat Indonesia lanjut Yeni Agus, merupakan salah satu Universitas yang berpartisipasi dalam perlombaan GEMASTIK 2019 perlu membekali mahasiswanya yang akan terjun dalam perlombaan tersebut dengan mengadakan Workshop Design UX dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Design UX di Era Industri 4.0”.

Workshop Design UX diselenggarakan oleh Universitas Teknokrat Indonesia dengan mendatangkan marasumber anak muda Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat dan sedang menempuh pendidikan di Columbia University, U.S bernama Daniel Oscar Baskoro.

Daniel Oscar Baskoro merupakan peneliti muda yang lahir di Yogyakarta, yang kini Oscar baru berusia 26 tahun. Pada tahun 2015 Oscar mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Komputer dari Universitas Gadjah Mada dan pada tahun 2017 menyelesaikan pendidikan Profesional Inovasi Teknologi di Massachusetts Institute of Technology (MIT), Cambridge. Sekarang Oscar menjadi mahasiswa dan peneliti ICT for Development di Columbia University, New York.

Oscar menciptakan berbagai inovasi teknologi terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Beragam penghargaan sudah didapatkan Oscar, seperti Innovation Global Winner di London, UK oleh Bank Dunia; Inspirational Young Leaders dari United Nations; Best Public Safety Innovator di Silicon Valley,United States; Champion Winner dari ITU, Swiss; pada tahun 2018, Oscar mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Indonesia sebagai salah satu dari 3 Pemuda Hebat se-Indonesia.

Dalam Workshop Design UX diikuti oleh 45 mahasiswa dan 12 dosen yang merupakan peserta dan dosen pembimbing yang akan mengikuti perlombaan GEMASTIK 2019 nanti. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.