Pemkab Tulang Bawang Genjot PAD Kecamatan

Menggla, Warta9.com – Guna meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemkab Tulang Bawang akan memperluas atau ekspansi objek-objek pajak baru.

Dari 15 kecamatan sumbangan PAD baru Kecamatan Banjar Agung unit II yang telah memberikan sumbangan PAD karena banyak dunia usaha industri dan jasa.

Kepala Bapenda Pemkab Tulang Bawang Ria Holdi mengatakan, untuk meningkatkan PAD di kecamatan perlu ekspansi atau perluasan objek-objek pajak baru dengan melihat potensi dunia usaha yang perlu dikembangkan.

“Seperti Kecamatan Rawa Pitu yang menghasilkan padi hingga di proses menjadi beras, sedangkan Kecamatan Gedung Aji penghasil buah naga sampai dikemas sehingga menjadi potensi unggulan. Kemudian jangan lupakan juga potensi pariwisata Cakat Raya di Kecamatan Menggala Timur,” kata Ria Holdi, Rabu (06/02/2019).

Bahkan lanjut dia, dalam mengembangkan dunia usaha serta munculnya pusat-pusat perekonomia dapat meningkatkan PAD, semua sektor harus fokus mulai dari dinas perdagangan, pertanian, UMKM, infrastruktur, perizinan dan pariwisata.

“Selain itu, tanpa dukungan dari seluruh stakeholder atau SKPD untuk memperluas objek pajak baru Bapenda tidak akan mampu meningkatkan PAD yang selama ini banyak dihasilkan hanya dari Unit II Kecamatan Banjar Agung,” cetus dia. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.