Pemkab Lumajang Janji Tambah Anggaran IPSI

Lumajang, Warta9.com – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperwati, M.Si, berencana menambah anggaran Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten setempat. Hal itu disampaikan Wabup dalam Musyawarah Kabupaten IPSI Kabupaten Lumajang masa bhakti 2014-2018 di Hall Amanda, Senin (31/12/2018) pagi.

Selain Wabup berharap dengan rencana peningkatan anggaran tersebut, bisa menjadi motivasi pengurus IPSI Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan prestasi para atlet IPSI.

“Anggota pencak silat di Kabupaten Lumajang ini banyak. Saya ingin ada emas yang dipersembahkan cabor IPSI untuk Kabupaten Lumajang,” harapnya.

Wabup perpesan, agar pemilihan Ketua IPSI Kabupaten Lumajang berdasarkan suara aklamasi. Menurut Wabup, aklamasi itu merupakan suara persatuan yang berdasarkan pada musyawarah.

“Saya harap nanti pemilihannya secara aklamasi. Saya lebih suka ketika memilih secara aklamasi daripada voting. Aklamasi itu suara persatuan musyawarah,” pungkasnya.

Perwakilan Ketua IPSI Jawa Timur, Raden Catur Nyoto, S.Sos, MM, menyampaikan setiap daerah memiliki corak masing-masing dalam gerakan silat. Selain memperkuat tubuh dan meningkatkan kesehatan jasmani, gerakan silat juga mengandung unsur seni dan pendidikan kepribadian, penguasaan diri dan memupuk rasa percaya diri.

Saat ini memang perlu adanya usaha untuk memgembangkan dan melestarikan bela diri Pencak Silat.

Sementara Drs. Suryadi, M.Pd, melaporkan Muskab tersebut beragendakan Laporan Kepengurusan periode 2014-2018 dan Pemilihan Ketua IPSI Kabupaten Lumajang periode 2018-2022. (W9-Kar)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.