Pemkab Lamtim Gelar Festival Tani Makmur

Mataram Baru, Warta9.com Selain padi, berbagai hasil produk pertanian lain seperti cabai, mentimun, jahe, tebu, ikan lele, ikan pantin dan berbagai produk pertanian lain ditampilkan pada ajang Festival Tani Makmur di Lapangan Desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru.

Acara yang sekaligus merupakan peringatan HUT Desa Mandalasari Ke 50 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, yang ditandai dengan pemukulan gong, Jumat (31/08/2018).

Dalam sambutannya Chusnunia berharap adanya 101 Festival ini dapat menggerakkan roda ekonomi, dan diseluruh desa desa di Lampung Timur. “Kita harapkan bersatu padu untuk bergotong royong membangun Lampung Timur, jangan ada perpecahan, inilah yang kita harapkan,” tutur pemilik sapaan Mbak Nunik tersebut.

Dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur, Almaturidi, usai menyambangi berbagai stan produk hasil pertanian pada Festival Tani Makmur, Bupati Lampung Timur juga menyempatkan diri unjuk kebolehan dalam bercocok tanam padi bersama warga sekitar.

Kemeriahan Festival Tani Makmur Desa Mandala Sari sangat kental terasa, Wardoyo salah satu peserta festival mengucapkan syukur dengan meriahnya Festival Desa Mandalasari tersebut. “Kami juga dari produk Benih Padi Kangen Sari mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah sehingga kami sudah bisa menangkarkan benih dengan baik,” ucap anggota Kelompok Tani Karya Tani 1 Desa Mandala Sari tersebut.

Hadir pula dalam acara, Kapolsek Mataram Baru, Iptu M. Slamet Riyadi, SH, Camat Mataram Baru, Marjono, Kepala Desa Mandala Sari, Edi Rusmawan dan Anggota DPRD dari Fraksi PKB, Akmal Fathoni. (W9-joko)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.