Pemerintah Kembali Aktifkan Petugas P2UKD/K

PEMERINTAH kembali meng-aktifkan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan (P2UKD/K). Hal ini dibuktikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Kuryana Azis kepada petugas P2UKD/K. SK diserahkan dalam acara silaturahmi Ramadhan Tahun 1440 H/2019 M, Rabu (21/5) di halaman Rumah Dinas Bupati setempat.

Turut hadir dalam acara ini, seluruh Unsur Muspida, OPD, Kabag, Para Camat, Lurah/Kades, Para Toga/Toma, serta undangan lainnya.

Pemberian SK P2UKD/K secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati OKU kepada perwakilan masing-masing petugas per-Kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKU.

Dalam sambutanya Bupati OKU menyampaikan bahwasanya P2UKD/K ini sangat penting dan berguna bagi setiap Kelurahan/Desa di setiap Kecamatan masing-masing.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Gubernur Sumatera-Selatan H. Herman Deru untuk menyampaikan SK P2UKD/K melalui saya selaku Bupati OKU, dengan diaktifkannya kembali P2UKD/K diharapkan dapat menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, umat dengan ulama, serta antar umat beragama, keberadaan P2UKD/K sangat penting dalam rangka pembinaan umat, dengan adanya P2UKD/K lebih mempermudah masyarakat yang ingin berurusan dibidang keagamaan.

Selanjutnya Bupati OKU mengucapkan terimakasih kepada semua petugas atas ketersediaannya untuk menjadi anggota P2UKD/K, dan semoga dapat menjadi tauladan ditengah masyarakat.

“Terimakasih kepada semua petugas atas kesediaanya menjadi petugas P2UKD/K semoga dapat menjadi tauladan di masyarakat di daerah tugas masing-masing,” ucap Bupati.

Acara diakhiri dengan buka puasa Blbersama dan Shalat Maghrib Berjamaah. (W9-dod)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.