Parosil : Untuk Membangun Pekon, Peratin Harus Bersinergi dengan LHP

Liwa, Warta9.com – Sebagai upaya percepatan pembangunan di Pekon/Desa, pertain/kades perlu bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah dalam upaya penggalian sumber daya serta potensi di wilayahnya.

“Selain itu LHP harus diberdayakan guna melaksanakan pembangunan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat”, kata Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, saat melantik Peratin Kenali, Nazori S. Sos, Rabu (23/1/2019).

Parosil juga berpesan agar semua masyarakat pekon kenali agar mendukung semua program pemerintah, tanpa adanya kerjasama dan gotong-royong  program kabupaten,  Kecamatan dan pekon tidak akan dapat berjalan dengan baik.

Peratin hendaknya dapat bersikap pro aktif terhadap perubahan-perubahan serta dinamika kehidupan masyarakat dimana dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan ditingkat pekon seringkali dihadapkan pada persoalan-persoalan yang dilematis.

Yang tak kalah penting, imbuh Parosil, peratin harus dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di pekonnya secara bijaksana, sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. keberhasilan kepemimpinan seorang peratin juga sangat ditentukan kemampuannya dalam melayani dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Forkopimda, Kepala adat Buay Belunguh Suttan Junjungan Sakti, anggota DPRD, Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir,  Camat dan masyarakat setempat. (W9-Iwan)

 

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.