Parosil Mabsus : Media Memiliki Peran Penting Turut Promosikan Kopi Robusta Lambar

Sekincau, Warta9.com – Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengatakan bahwa peran Media sangat penting untuk suatu daerah dalam mempromosikan produk-produk unggulannya.Parosil juga berharap Media bisa membantu mempromosikan Kopi Robusta Lampung Barat. Hal tersebut dikatakannya pada Pembukaan Acara Seminar Kopi Nasional, di Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau, Kabupaten setempat, Sabtu (21/7/2018).

“Produksi hasil Kopi Robusta di kabupaten Lampung Barat sebagai penyuplai 20% (persen) kopi di Indonesia, oleh karena itu saya meminta peran Media agar bisa membantu untuk promosi kopi Lambar,” ungkap Parosil Mabsus pada acara Seminar Kopi Nasional di Bumi Sekala Bekhak Kabupaten Lampung Barat Surganya Penikmat Kopi ini.

Dalam acara Seminar tersebut, Parosil juga meminta kepada para Kelompok Tani yang ada di Lambar, untuk bisa menambah wawasannya untuk peningkatan produksi kopi.

“Seminar Nasional Kopi di Lambar, merupakan seminar yang perdana. Jadi oleh karena itu saya minta Kelompok Tani agar benar-benar mengikuti seminar ini dengan sungguh-sungguh sampai selesai,” tegas Bupati Parosil.

Bupati Lampung Barat yang akrab dipanggil Pakcik Parosil ini juga mengatakan, bahwa bila selesai panen para Petani susah mendapatkan pupuk. Pakcik Parosil berharap Pemerintah Pusat melalui Dirjen Produksi dan Pemasaran Hasil Pertanian RI, untuk menambah pasokan pupuk subsidi untuk masyarakat Lampung Barat.

Hadir pada kesempatan tersebut, kepala bidang ekonomi kreatif indonesia, Ir. Bambang MM., Kementerian Pertanian dari Dirjen Produksi dan Pemasaran Hasil Pertanian, Ir. Dedi Junaidi, Dewan Kopi Nasional Steven Low, Unsur Pengusaha, M.Khadafi Ketua, Ketua AEKI Lampung Mukhtar Lutfi, Nestle Junda Manager, Musisi Muda Lampung Joko Ariswanto dan para Kelompok Tani Lampung Barat. (W9-Ica)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.