Festival Kopi Lambar 2018, Ketua MPR RI Berbaur Bersama Petani di Prosesi Panen Raya Kopi

Lampung Barat, Warta9.com – Kehadiran Ketua MPR RI H. Zulkifli Hasan SE, MM., dilokasi tempat dilaksanakannya pagelaran Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018, semakin menambah euforia kemeriahan pada event Festival Kopi berskala Nasional tersebut.

Setibanya di Lampung Barat dengan menggunakan Helikopter milik TNI Angkatan Darat (AD), take of dari Bandara Raden Intan Bandar Lampung dan mendarat dilapangan Sepakbola Pekon Semarang Jaya, Kecamatan Air Hitam, dalam rangka guna turut ikut menghadiri dan meriahkan rangkaian acara pada event Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018, dimana, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan turut berbaur bersama masyarakat Petani Kopi Lambar guna ikut Petik Panen Kopi dan menikmati nuansa pada kegiatan Panen Raya Kopi di Pekon Rigis Jaya dan Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (22/7/2018).

Rombongan Ketua MPR RI tiba di Pekon Rigis Jaya pada pukul 09.06 Wib, Minggu (22/7) pagi dan setiba turun dari Helikopter milik TNI AD, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan disambut langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, serta Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Dandim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo, ST., Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.IK., para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lambar. Camat Air Hitam dan Kapolsek SumberJaya. Dan kunjungan Ketua MPR RI tersebut mendapat pengawalan ketat dari Jajaran Polres Lampung Barat.

Dalam Kegiatan Festival Kopi tersebut, Ketua MPR RI dan Bupati Lambar, Wabup Lambar, serta Muspida mengadakan kegiatan Panen Raya Kopi di Pekon Rigis Jaya, dimana acara Panen Raya Kopi ini juga adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018.

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan di Festival Kopi tersebut, sekira pukul 11.30 Wib, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan beserta rombongan berangkat dari lapangan Sepakbola Semarang Jaya, kecamatan Air Hitam, kabupaten Lampung Barat, kembali menuju ke Bandara Raden Intan Branti dengan menggunakan Helikopter milik TNI-AD.

Berkenaan dengan kunjungan dari Petinggi Negara RI tersebut, Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik., mengatakan bahwa pada pelaksanaan rangkaian acara dan penyambutan kunjungan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada Festival Kopi Lambar 2018, Polres menurunkan Dua Pertiga (2/3) kekuatan dalam rangka upaya Pengamanaan.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan Masyarakat serta Instasi terkait, kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali. Dalam Pengamanan ini, kami menurunkan 2/3 kekuatan personil,” ungkap Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto, S.IK. (W9-Ica)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.