Nikmati Kuliner Khas Lampung di RM. Way Bangik 1 Tubaba

Panaragan, Warta9.com – Untuk menikmati hidangan Kuliner yang ber Khas Lampung, tak perlu jauh-jauh ataupun mahal-mahal. Kini di Kabupaten Tulangbawang Barat, tepatnya di Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar telah hadir RM. Way banggik 1 (satu).

Rumah makan yang terletak di jalan 2, komplek Pondok Nurul Qur’an tersebut, menyajikan masakan khas Lampung, dengan menyediakan Menu Pindang Baung, ikan Mas bakar, Nila bakar, Gurame bakar dan lainnya. Tentunya yang tidak ketinggalan dalam menu tersebut adalah lalapan lengkap sesuai dengan selera anda.

Dikatakan bung Udin, pecinta kuliner Khas lampung, dirinya dan rekan-rekan Alumni SMUN 1 Tulbaut 2001, khususnya hari ini sengaja mengadakan Reoni akbar bersama teman se-Angkatannya sekaligus menikmati masakan di RM. Way banggik 1 ini.

Menurutnya, masakan khas lampung di “Bumi Ragem Say Manggi Wawai” ini, harus di populerkan kepada masyarakat luar daerah agar masyarakat mengetahui bahwasannya Kabupaten Tubaba masih ada masakan yang menu utamanya adalah masakan khas Lampung.

“Ya, RM. Way Banggik ini kami pilih sebagai tempat favorit keluarga dan rekan-rekan alumni dalam menikmati hidangan makan siang sembari berkumpul bersama teman-teman semasa sekolah,” jelas bung Udin mewakili teman sebayanya, Minggu (17/12/2017).

Senada dikatakan Kadarsyah, asli putra daerah Lampung yang saat ini berdomisilin di Jakarta Pusat. Dirinya mengapresiasi kuliner yang ada di Kabupaten Tubaba, dimana masih membudidayakan masakan Khas Lampung.

“Saya mengapresiasi masakan yang disajikan RM. Wai Bangik 1 ini, yang mana masih mengutamakan Menu Seriut Lampung, kalau di tempat tinggal saya saat ini menemukan masakan yang ber Khas Lampung ini susah ditemukan, hanya jika pulang ke kampung halaman saja baru bisa menikmati makanan lampung ini,” terangnya.

Ditempat yang sama, Buhairi Aidi mengatakan, dirinya merasa senang jika di Kabupaten Tubaba tempat kelahirannya masih banyak RM yang mengutamakan masakan seruit terutama RM. Way Banggik 1 (satu)

“Saya senang jika RM di Kabupaten Tubaba ini masih mengutamakan menu seruit, jadi jika saya dan keluarga pulang kampung kami sempatkan diri untuk mampir dan menikmati hidangan Khas Lampung tersebut,” tutupnya. (W9 Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.