Nelayan Muncar Bisa Wujudkan Kebersamaan dan Semangat Kerja

Banyuwangi, Warta9.com – Nelayan pesisir muncar perlu berbangga dengan acara yang diadakan oleh KUD Mino Blambangan, Selasa (22/01) menggandeng pihak minuman energi M-150, dengan acara yang bertajuk “Energi Nelayanku Bisa” yang didukung segenap instansi di Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Teroboson program nelayan yang dinakkhodai oleh KUD ini perlu diapresiasi dengan harapan lebih baik kedepannya, dengan nelayan tangguh serta memberikan kemudahan untuk melaksanakan tugas yang akan lakoni oleh pelaut Muncar yang terkenal handal dan terus berinovasi dari berbagai cara untuk menangkap ikan yang ramah lingkungan.

Sambutan Forpimka Kecamatan Muncar yang diwakili Polsek Muncar Kanit Shabara Iptu Gunawan memaparkan, selaku kepolisian yang memiliki peranan penting dalam hal keamanan, tentang kerja sama dengan pihak Samsat Kabupaten Banyuwangi tentang pajak STNK kendaraan yang difasilitasi oleh pihak KUD bekerja sama dengan Samsat.

“Hal ini terobosan baik, karena masyarakat nelayan tidak perlu jauh jauh untuk kekota mengurus pajka kendaraan tersebut, hal yang tak kalah pentingnya di wilayah pelabuhan ini masyarakat dihimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol yang memabukkan, dan merugikan diri sendiri,” katanya.

Bertempat di aula terbuka milik Perikanan Kelautan Jawa Timur, Dusun Kalimati Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar,’ nampak dalam pantauan warta9.com, dihadiri oleh kepala UPT Pelabuhan Jawa Tiimur, Kartono Umar dan Forpimka Kecamatan Muncar diwakili oleh Polsek Muncar diwakili Kanit Shabara beserta anggota, Samsat Banyuwangi Iptu Budi H, dan Hartanto, Koramil muncar 0825/17 Sertu M. Munir, dan pos Angkatan Laut.

“Ini lanjutan dari acara kemarin petik laut muncar dari pihak sponsor M-150 yang turut memeriahkan acara tahunan rakyat, M-150 menurut saya sangat baik menangkap kebutuhan warga nelayan muncar, selain itu kami terus membidik kebutuhan para nelayan untuk dapat meningkatkan perekonomian nelayan tersebut,’ ujar H. Riedi, tokoh nelayan Muncar.

Acara pembukaan kerjasama dengan simbol menerbangkan balon keudara diatas dermaga pelabuhan Muncar.

“Selain itu pula Kud Mino Blambangan
Bekerja sama dengan pihak Samsat Kabupaten Banyuwangi untuk memudahkan warga nelayan yang ingin memperpanjang surat kendaraannya cukup dikantor KUD Mino Blambangan,” ungkapnya.

Sementara Manager M-150 Leonardus Hadi menyampaikan, pihaknya bermitra dengan nelayan ini dengan tujuan meningkatkan stamina energi dimana para nelayan itu pekerja keras dilaut dan darat mas. “Selain kami juga memberikan bantuan jaring dan senter untuk kebutuhan mereka saat melaut, dan kami juga siap bila kedepannya para nelayan membutuhkan sesuatu pada kami,” ungkapnya lugas manager M-150 dari Jakarta ini.

Acara ditutup dengan hiburan artis asal pesisir muncar Adinda Fasqin yang dengan suara merdunya yang juga enak dinikmati, riuh kehebohan saat artis lokal simbol orang Nelayan yang tak kalah garang diatas pentas. (W9-saiful)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.