Nah Ini Dia, Daging Ayam di Hypermart Tanpa Izin 

Bandarlampung-Warta9.com – Petugas dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) bersama beberapa instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinkes Kota Bandarlampung, Badan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), menemukan daging ayam yang dijual di supermarket tanpa izin.

Peristiwa ini diketahui saat BBPOM bersama intansi terkait, melakukan pengawasan makanan menjelang Natal dan tahun baru di sejumlah Supermarket di Bandarlampung, Kamis (07/12/2017).

Inspeksi mendakan dilakukan ke Hypermart dan Chandra Superstore Tanjungkarang. Dimana sidak tersebut dipimpin oleh Kepala BBPOM Bandarlampung Syamsuliani. Saat tim BPPOM sidak ke Hypermart, BPPOM menemukan daging ayam tanpa izin edar sebanyak 20 kg dan penyedap rasa Ajinomoto 83 bungkus yang habis masa edarnya.

Kepala BBPOM Syamsuliani menuturkan, sidak dalam rangka melakukan intensifikasi pangan. “Dan pada intinya kita menginginkan makanan yang beredar di supermarket ini kondisinya baik. Karena itu pemerintah memberikan masukan kepada supermarket,” jelasnya.

Syamsuliani menambahkan, kemarin pihaknya menemukan ada tiga distributor. “Saat itu ditemukan baik yang tidak terdaftar maupun rusak. Makanan permen dan makanan anak-anak. Di Hypermaret ini kita melakukan, ya makanan daging ya (ditemukan, red). Ya setidaknya ada aturannya. Dan nanti kita akan melakukan pembinaan,” pungkasnya. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.