Mukhlis Basri : Peningkatan Mutu Kopi Harus Ada Campur Tangan Pemerintah

Lampung Barat, Warta9.com – Masalah peningkatan mutu kopi harus ada campur tangan dari Pemerintah Pusat dan Daerah, karena sampai saat ini masyarakat banyak masih menggunakan cara tradisional. Hal itu dikatakan oleh mantan Bupati Lampung Barat, Drs. H. Mukhlis Basri, saat menghadiri acara seminar kopi Nasional di kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau, Sabtu (21/7/2018).

Mantan Bupati Lambar 2 Periode itu, mengharapkan Pemerintah pusat melalui Dirjen Produksi dan Pemasaran Hasil Pertanian, Ir. Dedi Junaidi, untuk memberikan masukan dan solusi untuk mengatasi kurangnya produksi kopi Lambar.

Selain itu harus ada komitmen dari Dirjen Pertanian dan Perkebunan RI, adanya regulasi yang jelas dari Pemerintah pusat dan daerah untuk pengembangan serta peningkatan produksi kopi Lambar dan untuk mengembangkan pembibitan kopi lokal, karena bibit kopi yang diberikan oleh kementerian tidak menarik minat masyarakat Lambar.

Mukhlis Basri juga meminta agar starbucks-starbucks Amerika yang ada di Lampung, agar menggunakan kopi lokal dan kepada Dirjen Pertanian dan Perkebunan RI agar bisa duduk bareng bersama Gubernur, serta jajaran OPD Provinsi Lampung, agar supaya dibuatkannya peraturan tentang Kopi yang beredar di wilayah Provinsi Lampung. (W9-Ica)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.