MTQ Provinsi Lampung, Dinkes Tubaba Siagakan 15 Tenaga Medis

Panaragan, Warta9.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat mensiagakan 15 tenaga medis di posk5o pengobatan gratis. Hal itu dilakukan sebagai upaya mensuksekkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan di Komplek Balai Adat Sesat Agung, Islamic Center, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat Perana Putera mengatakan, dalam acara MTQ tersebut pihaknya mensiagakan 15 petugas P3K guna melayani khafilah dari 15 kabupaten/kota.

“Ya, Dinas Kesehatan siapkan 15 tenaga medis akan bertugas 24 jam melayani masyarakat yang sakit ataupun yang hendak berobat secara gratis,” terangnya Perana, Selasa (23/4).

Tenaga medis tersebut, lanjut Perana, akan menempati setiap pemondokkan 15 Kabupaten/kota. Dimana akan di siapkan beberapa fasilitas seperti; ambulance beserta draifer, 1 orang dokter dan dua orang perawat. Sedangkan di Kompeks Islamic Centre nanti akan didirikan posko utama.

“Kita akan siapkan posko kesehatan yang siap melayani masyarakat 24 jam dengan dilengkapi Dokter, perawat dan dua unit ambulance dari RSUD Tubaba,” paparnya.

Ia menghimbau kepada seluruh khafilah yang akan mengikuti kegiatan MTQ dapat melaporkan ke panitia ataupun ke posko kesehatan jika ada sahabat, kerabat sesama kafilah yang kurang sehat. “Kita Stand By 24 jam,” tandas dia. (W9-hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.