Mengagumi Peran Aktif Kodim 0422/LB Dan Sat Pol-PP Turut Sukseskan Festival Kopi Lambar 2018

Foto Bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wabup Lambar Mad Hasnurin, Dandim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo, Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto Dan Undangan Lainnya Pada Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018

Lampung Barat, Warta9.com – Suksesnya pagelaran Festival Kopi Lambung Barat Tahun 2018 yang digelar beberapa waktu lalu, tidak terlepas dari peran penting pihak Kodim 0422/LB dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten setempat dalam melaksanakan tugas PAM Pengamanan, Minggu (19/7/2018).

Pihak Kodim 0422/LB dan Sat-Pol PP Lampung Barat selalu pro-aktif guna membantu Bupati Lampung Barat dalam turut berupaya menciptakan kondisi daerah menjadi kondusif, tentram, tertib dan aman, sehingga penyelenggaraan roda Pemerintahan dapat berjalan lancar dan terarah.

Diketahui, pada Pegelaran Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018 yang digelar pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2018 lalu, di Pekon Semarang dan Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam Lambar, bersama Jajaran Polres Lambar, Pihak Kodim 0422/LB dan Satuan Pol-PP Lambar juga Ikut serta sukseskan dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan beberapa event-event penting pada kegiatan tersebut.

Pelaksanaan tugas meliputi Pengawalan Bupati, Wakil Bupati Lambar dan sejumlah Pejabat penting lainnya diseluruh rangkaian acara. Adapun utuk pelaksanaan tugas-tugas penting tersebut, Personil PAM Pengaeal dan Pengamanan tersebut terbagi menjadi beberapa regu.

Khusus untuk Satuan Pol-PP Lambar, regu pertama terdiri dari Mazni, S.H., selaku Komandan Regu (Danru), dengan dua orang anggota, yaitu A. Apriyansah, S.Sos dan Agung Yolanda. Kemudian untuk Regu kedua terdiri dari Zukron, S.H., selaku Danru, bersama dua orang anggota, yaitu M.A. Yoesep dan Awaluddin.

Sementara, 20 personel lainnya yang dipimpin oleh Drs. Syoipulloh juga bersinergi bersama sejumlah instansi lain yang terlibat dalam tugas pengamanan, seperti jajaran Kodim 0422/LB, jajaran Polres Lambar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat, mulai dari rangkaian awal yakni Seminar Kopi di Villa Awang Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau, kemudian ke Pekon Semarang Jaya dan Pekon Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, kabupatrn Lampung Barat, Kota Penuh Kenangan ini.

Dalam hal ini, Personil Satpol-PP berjumlah 26 orang yang diturunkan melalui Surat Perintah Tugas (SPT) yang ditandatangani Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP Lambar H. Jaimin, S.Ip., tersebut untuk memastikan kegiatan dapat berlangsung tanpa ada sampai terjadinya suatu masalah yang tidak diinginkan dan tidak menganggu jalannya Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018, yang merupakan Event Perdana di Bumi Sekala Bekhak Kabupaten Lambar.

Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan tugas dilapangan, personel Satpol-PP yang dipimpin langsung oleh Kasat-Pol-PP tersebut mendirikan tenda-tenda tepat berada diperbatasan antara dua lokasi tempat event berlangsung yang juga menjadi Posko Satpol-PP sekaligus menjadi dapur dan juga menjadi tempat istirahat Personil.

Pelaksanaan tugas dilapangan tidak semudah yang dipikirkan, selain baru bisa merebah setelah rangkaian acara yang terjadwal selesai dan para Pejabat telah kembali dikediaman masing-masing, Personil yang ditugaskan PAM Pengawalan dan Pengamanan juga harus rela untuk merasakan tidur didalam tenda dalam kondisi banjir, sebab tenda yang didirikan didekat rawa, dimana pada saat menjelang Malam Pembukaan, lokasi diguyur hujan deras yang disekitar wilayah tersebut.

Namun, demi tugas yang diamanahkan, tidak ada satu-pun Personil yang PAM tersebut meninggalkan tempat tugas, meski para Personil harus berpindah dari tenda dan istirahat di warung-warung warga sekitar lokasi kegiatan, untuk menghindari dari genangan air yang membanjiri lantai tenda tersebut.

Berikut rangkaian kegiatan Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018 yang menjadi fokus Pengamanan oleh Kodim 0422/LB, Polres Lambar dan Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Barat, yaitu kegiatan Seminar Nasional tentang Tantangan dan Peluang dalam Pengembangan Kopi Robusta, bertempat di Villa Awang Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau, Sabtu (21/7/2018).

Acara Pembukaan Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018, bertempat di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, yang turut dimeriahkan oleh penampilan aksi panggung artis Ibukota Jakarta, Annisa Bahar, Sabtu (21/7/2018) malam.

Kegiatan Pameran Dan Bazar, bertempat di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lambar pada 21-23 Juli 2018.

Acara Panen Raya Kopi yang turut dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan beserta rombongan, Lomba Melukis Dari Ampas Kopi dan Lomba Photografi, bertempat di Pekon Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (22/7/2018)., Kegiatan Barista Competition dan Uji Citra Rasa, bertempat di Pekon Gunung Terang. kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (22/7/2018).

Kegiatan Klinik Kopi, bertempat di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam. Kabupaten Lambar, pada Senin tanggal 23 Juli 2018 lalu. (W9-Ica)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.