Masyarakat Apresiasi Kinerja Polisi Amankan Pemudik

Denpasar, Warta9.com – Hari Raya Idul Fitri telah berlalu, begitu pula pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019 telah dilaksanakan oleh Polri beserta Intansi terkait.

Suksesnya pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran ini tidak terlepas dari adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak Polri dengan instansi terkait, juga peran serta dari masyarakat/pemudik itu sendiri yang mulai disiplin dan memikirkan keamanan dalam berlalu lintas.

Salah satu masyarakat, Ibu Ernawati asal Buleleng Bali yang sempat dimintai pernyataannya kepada wartawan di terminal kedatangan Bandar Udara Ngurah Rai hari Selasa (11/6/2019), terkait pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran menuturkan dalam pandangannya arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019 jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya selaku masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja dan pengamanan arus mudik serta arus balik lebaran yang dilaksanakan oleh Polri beserta instansi terkait lainnya jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan dan kesuksesan pengamanan ini juga disebabkan oleh pembangunan insfratruktur oleh pemerintah dimana banyaknya jalan-jalan yang telah dibangun disamping insfratruktur lainya.

“Banyaknya pembangunan insfratruktur terutama jalan raya mampu menekan angka kecelakaan selama arus mudik, inilah kita rasakan dampak positif dari pembangunan insfratruktur tersebut,” ucap Ernawati bersemangat.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Udara Polresta Denpasar Kompol Agung Budiarto mengatakan, kelancaran dan keberhasilan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tidak lepas dari terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara pihak Polri dengan Intansi terkait lainnya.

“Khusus di Bandara Ngurah Rai dimana kita membangun satu Pos Pelayanan Lebaran yang bergabung dengan instansi terkait, dalam kegiatannya selalu bersama-sama melaksanakan pengamanan sehingga sampai saat ini pengamanan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” imbuhnya. (W9-totok)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.