Mantap! Win-Hen Sumbangkan Dua Bulan Gajih Ke Masjid dan Anak Yatim

Banjar Agung, Warta9.com – Bupati Kabupaten Tulang Bawang Hj. Winarti, SR, MH, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus Safari Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 di Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, Selasa, (05/06/2018).

Bunda Winarti panggilan sapaan Bupati , yang juga Ketua Tim Safari Ramadhan Pemkab dan Forkopimda plus, pada kesempatan itu menyampaikan perihal mengenai perbaikan ruas jalan, seperti Jalan Ethanol Unit II yang dengan cepat, segera akan diperbaiki mengingat jalan tersebut adalah akses utama dan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

Pasangan Wakil Bupati Hendriwansyah ini, diketahui juga menyumbangkan gajinya selama dua bulan guna pembangunan Masjid, serta memberikan santuan kepada para yatim dan piatu.

Dikatakan Bupati Gotong Royong, bahwa peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan mengusung tema ‘Dengan Nuzulul Qur’an Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Dalam Rangka Terwujudnya Iman yang Berakhlak Qur’an’.

Sehubungan dengan Nuzulul Qur’an, Bupati Winarti menyampaikan bahwa Al-Qur’an merupakan petunjuk dan pedoman hidup manusia. Karena mampu menjelaskan segalanya secara rinci maupun global yang diperlukan untuk memecahkan problematika kehidupan.

“Jadi carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri Akhirat. dan janganlah kamu berbuat kerusakan dimuka bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan,” ujar Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang menyampaikan firman Allah (QS Al Qashas: 77).

“Ayat ini menjelaskan tentang cita-cita dan target hidup seorang muslim yaitu mendapatkan posisi yang terbaik di akhirat, namun tidak boleh melupakan dunianya, dan bercita-citalah untuk mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat dan senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya,” tuturnya lagi.

Masih menurut Bupati cantik pertama memimpin Tulang Bawang yang memiliki slogan Bergerak Melayani Warga (BMW), bila Al-Quran mampu menjadi sumber hukum dalam kehidupan kaum muslimin, karena Al-Quran juga mengajarkan manusia untuk bersikap jujur dan berani mengatakan kebenaran.

“Dengan demikian, saya mengajak hadirin sekalian jangan sampai umat islam memposisikan Al-Qur’an hanya sebagai simbolitas belaka, akan tetapi Al-Qur’an wajib diambil sebagai pedoman seluruh ummat manusia dan dapat digunakan sebagai kurikulum seluruh kehidupan yang mampu menjangkau masa silam dan masa depan,” paparnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.