Mahathir Muhammad Beri Pelatihan Kemampuan Manajemen Organisasi Mahasiswa Teknokrat

Bandarlampung, Warta9.com – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE, MM, memberi pembekalan kepada mahasiswa peserta Leadership Education Program, di Indoor Gelanggang Olahraga kampus Teknokrat, Senin (11/2/2019).

Mahathir Muhammad juga Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat ini menyampaikan materi tentang Organizational Management. Doktor muda jebolan UGM ini membangkitkan semangat mahasiswa yang sedang mengikuti pendidikan. Apalagi saat Mahathir memberi tugas kelompok mahasiswa untuk membuat struktur organisasi atau perusahaan dengan devisi dan rencana program kerja. Suasana indoor gelanggang mahasiswa tempat pendidiksn menjadi hidup.

Dengan gayanya yang luwes atraktif, Mahathir membekali mahasiswa mengenai kemampuan manajemen organisasi. Dimana para mahasiswa nantinya setelah terjun di masyarakat dapat menjadi pemimpin yang dapat menjalankan organisasi atau perusahaan dengan sukses.

Pendidikan kepemimpinan dasar yang diikuti mahasiswa yang sudah terseleksi ini, berlangsung hingga 15 Februari mengambil tema “Pendidikan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Menyongsong Generasi Emas 2045”.

Sebagai generasi emas yang akan menghadapi berbagai tantangan, menurut Mahathir, perlu memiliki modal manajemen dalam berorganisasi. Karena mahasiswa perlu tahu struktur organisasi. “Bagaimana struktur organisasi atau perusahaan yang sesuai dengan visi misi, sebagai calon pemimpin harus tahu sehingga dalam menjalankan roda organisasi tidak menyimpang,” ujar Mahathir.

Selain itu, kata Mahathir setelah tahu struktur dan visi misi organisasi atau perusahaan, bagaimana menempatkan orang yang tepat pada posisinya. Sehingga roda organisasi atau perusahaan bisa berjalan dan terjadi hubungan yang baik di semua lini.

TURUN LAMGSUNG – Mahathir Muhammad turun langsung di tengah-tengah mahasiswa memberi pengarahan langsung. (foto : ist)

Setelah memberi pemaparan tentang kemampuan manajemen organisasi, Mahathir Muhammad juga putra kandung Rektor Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf ini, memberi tugas kepada peserta pendidikan kepemimpinan. Peserta diberi tugas untuk membuat perencanaan organisasi/perusahaan dari top leader CEO sampai divisi-divisi dengan program masing-masing divisi. Mahathir juga tidak segan-segan turun di tengah-tengah mahasiswa langsung memberi penjelasan kepada mahasiswa. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.