Mahasiswi Universitas Teknokrat Jadi Putri Otonomi Daerah

Bandarlampung, Warta9.com – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia kembali menorehkan prestasi. Kali ini mahasiswi semester II program studi Pendidikan Bahasa Inggris Kartika Puspa Yuda, menjadi Putri Otonomi Daerah.

Kartika Puspa berhasil meraih juara sebagai Runner Up I dalam ajang Pemilihan Puteri Otonomi Daerah kabupaten Tanggamus, yang digelar pada Jumat (15/3/2019), di Komplek Islamic Centre Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Lampung. Grand Final diikuti oleh 20 orang peserta dari 20 kecamatan yang ada di Tanggamus.

Sebagai juara Puteri Otonomi Daerah, Kartika Puspa merasa senang sekali karena diberi kepercayaan untuk masuk ke TOP six dan berhasil memperoleh gelar sebagai Runner Up I pada ajang pemilihan Puteri Otonomi Daerah tersebut.

Kedepannya kata mahasiswi cantik ini, akan terus belajar memaksimalkan diri, terus mengenali kekurangan diri dan belajar dari kelebihan masing-masing finalis agar dapat bersaing pada ajang-ajang selanjutnya.

Untuk langkah selanjutnya yang akan dilakukan dalam menjalankan tugas sebagai Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Tanggamus yaitu terus mengenali potensi-potensi yang ada di daerah kabupaten Tanggamus. Juga akan memperkenalkan wisata-wisata yang luar biasa yang ada di kabupaten Tanggamus kepada seluruh masyarakat Lampung dan juga masyarakat luar Lampung.

Selain itu juga lanjut Puspa, akan mengenalkan keindahan budaya serta kenikmatan kuliner khas kabupaten Tanggamus, dan tentunya bersama-sama berkontribusi dengan dinas pariwisata kabupaten Tanggamus dan juga puteri-puteri otonomi daerah kabupaten Tanggamus dalam memajukan kabupaten Tanggamus untuk Lampung lebih maju.

Prestasi yang telah diraih oleh Puspa tentunya terdapat peranan penting dibelakangnya, salah satunya yaitu peranan Universitas Teknokrat Indonesia.
Bagi Puspa, almamaternya Teknokrat sangat membantu dalam pencapaian prestasi tersebut, mulai dari tahapan audisi, seleksi tingkat kecamatan dan kabupaten sampai dinyatakan keluar sebagai juara.

Selain itu, Ketua program studi Pendidikan Bahasa Inggris Miss Berlinda, dosen, serta teman-teman yang selalu memberi semangat agar puspa terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk kampus tercintanya Teknokrat. Juga memberikan Puspa masukan dan kritik yang membangun. “Karena sejatinya tanpa dukungan Universitas Teknokrat Indonesia, dan teman-teman sekalian Puspa tidak akan mendapatkan apa-apa,” ujar Kartika Puspa.

Dengan demikian, Universitas Teknokrat Indonesia terus meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi para mahasiswa agar dapat berkontribusi untuk Lampung lebih cemerlang. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.