Lurah Yosodadi Himbau Warga Ikut Program Sertifikat Prona 2019

Metro, Warta9.com Lurah Yosodadi Kota Metro, Lampung, Fitri Minarni menyampaikan himbauan kepada para warganya yang belum memiliki sertifikat tanah agar segera mengurus dan mengajukan ke Kelurahan Yosodadi.

“Tahun 2019 ini Kelurahan Yosodadi mendapatkan jatah sertifikat prona dari BPN Kota Metro sebanyak 118 bidang, dari jumlah tersebut pada saat ini baru 43 warga yang mengajukan, masih ada 75 bidang yang siap dibuatkan sertifikat, saya menghimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan program ini sehingga memiliki dokumen kepemilikan yang sah,” kata Fitri, Kami (17/01/2019).

Lebih lanjut dia mengungkapkan sebenarnya tahun ini kelurahan Yosodadi tidak mendapatkan jatah sertifikat Prona tapi setelah mengajukan kepada BPN akhirnya disetujui sebanyak 118 bidang, warga hanya dipungut biaya sebesar Rp 200.000/bidang.

Menurut Fitri untuk Yosodadi sampai saat ini masih ada 506 bidang tanah yang belum bersertifikat, oleh karena itu harus pro aktif jemput bola ke BPN Metro. Tahun lalu kelurahan Yosodadi mendapat jatah sertifikat prona sebanyak 250 bidang dan tahun ini  mendapatkan jatah 118 bidang. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.