Luput dari Perhatian, Atlet Usia Dini Pencak Silat Juarai ‘Yogyakarta Championship’

Menggala, Warta9.com – Kayla Nafisa Widodo siswi asal SDN 01 Tiyuh/desa Tohow (tua) Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang ini berhasil menjadi juara pertama cabor pencak silat usia dini pada ajang Yogyakarta Championship 2019. Setelah menang mutlak atas lawannya dari Jawa Tengah di partai final, Selasa (12/03/2019).

Yogyakarta Championship 2019 dilaksanakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kayla Nafisa Widodo menjadi juara pertama usia dini setelah mengalahkan ribuan pesaingnya dan menang mutlak atas Dinda Oktavia dari Jawa Tengah, di partai final dengan skor Juri 1, 9-0, lalu Juri 2, 7-0 dan juri 3, 9-0.

Agung Widodi, pelatih sekaligus orang tua Kayla Nafisa Widodo mengatakan pelaksanaan kegiatan berlangsung pada tanggal 12-13 Maret, diikuti sebanyak 2.600 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Kayla Nafisa Widodo saat ini kelas 3 SD di SDN 1 Tiyuh/desa Tohow (tua) Menggala. Alhamdulillah ini juara yang ke sekian kalinya, karena sebelumnya meraih juara tingkat internasional, seperti di Singapore open turnamen,” cetus Agung Widodo di hubungi warta9.com via ponsel.

Agung mengaku bahwa Kayla Nafisa Widodo mengikuti ajang Yogyakarta Championship 2019 dengan dana sendiri dan tidak ada bantuan dari Pemerintah ataupun organisasi olahraga.

“Ini pakai biaya mandiri, tidak ada bantuan dari pemerintah daerah ataupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Tulang Bawang. Saya berharap kedepan ada perhatian dari Pemda ataupun Koni, sebab Kayla Nafisa Widodo berangkat membawa nama Tulang Bawang dan Lampung,” timpalnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.