Liga Futsal Profesional, Giga Gagal Raih Poin Penuh

Bandarlampung, Warta9.com – Tuan rumah Liga Futsal Profesional 2019 seri Lampung Giga FC, gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang 2-2 dengan Pegasus pada Pekan ke-8, Sabtu (9/2/2019) siang di GOR Saburai Enggal Bandarlampung.

Nyaris dipermalukan lawannya Pegasus Yogyakarta. Giga harus berterima kasih kepada Adriyana yang membuat gol penyeimbang di menit 22. Sebelumnya Giga FC yang saat ini ditangani Wahyudin Kocoy, unggul lebih dulu pada menit 3 setelah Walvin Kurube melesakkan bola ke jarring gawang Pegasus yang dijaga Imam Puspian.

Pertandingan yang berjalan ketat itu sebenarnya lebih banyak dikuasai anak Lampung, bahkan tercatat sepanjang pertandingan babak pertama saja dua tendangan keras para pemain Giga menerpa tiang gawang. Namun dewi Fortuna belum berpihak untuk kemenangan Giga FC. Para pemain Pegasus juga bermain hati-hati dan bertahan dengan rapat selama menerima gempupan dari para pemain Giga FC yang kali ini setengahnya adalah pemain asal Lampung.

Pegasus sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menit 12, Febrian menyamakan kedudukan dengan tendangan yang tidak keras namun mengarah pada ruang kosong di sudut kiri gawang Giga FC yang menurunkan penjaga gawangnya Primandhita.

Pertandingan yang terus berjalan keras, sebenarnya memberikan banyak peluang di kubu Refani Putra cs dari Giga FC. Namun rapatnya pertahanan Pegasus yang digalang Filipo Inzaghi cs menyebabkan banyak tedangan keras anak-anak Lampung bisa diblok.

Keasyikan menyerang justru Lampung kembali kebobolan di menit 18. Kini Egi Desta yang menjebol gawang Giga FC, memanfaatkan kelemahan koordinas bertahan Giga FC. Sampai akhir babak pertama, Lampung masih ketinggalan 2-1.

Memasuki babak kedua, Giga FC mengubah pola permain menyerang dengan menggunakan lebar alapangan dan merobek beberapa celah pertahanan rapat yang diterapkan Pegasus. Namun dua menit berlangsung babak kedua, skor berubah 2-2 setelah tendangan Adriansyah gagal dibendung kiper Pegasus, 2-2.

BMP Kalahkan PMR

Sementara itu, di pertandingan pertama disektor putri, Banteng Muda Putri (BMP) dari Bali menang 5-3 atas Putri Musi Rawas (PMR) Sumsel.

Lima gol BPM dicetak oleh Anisya Widyawati tiga gol yakni menit 2, 19 dan 30. Sementara dua gol lainnya dicetak Intan menit 17 dan Dewi latifah menit 35. Tiga gol PMR dicetak Melda menit 11, Berlian Pratiwi menit 19 dan 35. Dalam putaran pekan ini ada empat tim putri yang dijadwalkan bertanding di GOR Saburai Lampung. Dipertandingan Lain Cosmo FC juga bermain nimbang 4-4 melawan SKN FC. (W9-jam/man)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.