Letjen Joni Lantik Perbakin Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto. Melantik kepengurusan Perbakin Provinsi Lampung masa bhakti 2018-2022, Minggu (11/3) pagi di Balai Kratun Kantor Gubernur Lampug.

Dalam sambutannya Ketua Umum PB Perbakin berharap, pengurus Perbakin bisa fokus dalam mengurusi atlet, sarana dan prasarana barulah memgurusi pengurus. Dengan demikian dia yakin anak-anak Lampung menjadi militan di olahraga menembak, sehingga biaa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Saya berharap Perbakin Lampung bisa bersinergi, dengan TNI dan Polri. Sehingga apa yang menjadi kendala bisa sama-sama di atasi. Saya pribadi ingin atlet Lampung menjadi juara Dunia,” kata Kepala Staf AD tersebut.

Johi juga meminta agar Lampung bisa mendirikan kepengurusan Perbakin di Kabupaten/Kota, agar bisa lahir penembak-penembak andal Lampung untuk tingkat nasional bahkan internasional yang berasal dari Kabupaten/Kota.

Sementara itu Wakil Ketua Umun II KONI Lampung Alzier Dianis Thabrani, yang mewakili Ketua Umum mengatakan. Perbakin adalah salah satu olahraga yang menjadi andalan Lampung di ajang PON, karena selalu memberikan medali emas dan perak di PON-PON lalu, kecuali pada PON Jabar 2016 lalu.

“Kami berharap Perbakin Lampung bisa mengulang kembali prestasi di setiap PON pada PON yang akan datang di Papua dan Papua Barat. Terkait masalah anggarab, KONI akan membahas masalah tersebut,” kata Alzier.

Ketua Perbakin Lampung Irham Jafar Lanputra, dalam sambutan pertamanya meminta anagr KONI Lampung, untuk bisa menambah anggaran mereka. “Kami meminta kepada KONI untuk dibantu masalah anggaran. Selama ini ada namun kurang maksimal,” kata Irham. (W9-ars)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.