Lapas Anak Kotabumi Siap Ciptakan Peternak Handal

Kotabumi, Warta9.com – Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) terus meningkatkan keterampilan mandiri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (17/11/2018).

Kepala Lapas Tetra mengapresiasi kegiatan Pelatihan Keterampilan Mandiri WBP ini. “Pelatihan peternakan ayam ini memang baru kita terapkan, harapannya banyak WBP yang terlibat dan bersemangat dalam mengikuti pelatihan keterampilan ini selain itu juga sebagai bekal mereka kelak saat habis masa pidananya nanti,” jelasnya.

Sebanyak 200 ekor bibit ayam kampung siap diternak oleh WBP Lapas Kotabumi. Aditia selaku Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Sarana Kerja menjelaskan, kami akan terus meningkatkan keterampilan mandiri WBP salah satunya adalah dengan beternak ayam. “Ayam yang mereka ternak kali ini adalah ayam kampung yang lebih bernilai jual tinggi dan dapat di panen selama 4 (empat) Bulan sekali,” tambahnya.

Diharapkan, kegiatan beternak ayam yang baru ini juga dapat didistribusikan kepenampung, seperti budidaya ikan lele yang sudah berjalan dan dapat memenuhi kebutuhan pasar khususnya Kabupaten Lampung Utara. (Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.