Lakalantas, Mobil Dinas Sidoarjo Masih Mangkrak di Pos Lantas Purwosari

Malang, Warta9.com – Mobil bernomor polisi W 349 PP yang diduga mobil Dinas Pemkab Sidoarjo bersama rombongan terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Jalan Raya Purwosari, Jawa Timur, Sabtu (09/03/2018) malam sekitar pukul 21.45 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja mobil dan motor mengalami kerusakan ringan.

Penelusuran warta9.com, mobil dinas tersebut di kendarai oleh AK (36) warga Banyu Urip Wetan, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, bersama Lurah Sepanjang – Sidoarjo, RTN dan empat orang anaknya.

Informasi yang dihimpun dilapangan kejadian bermula saat lurah dan keluarga berliburan ke tempat rekreasi yang ada di Malang, Jumat (08/3).

Namun saat pulang pada Sabtu (09/03) malam mobil tersebut mengalami kecelakaan di jalan raya Purwosari, mobil dinas tersebut diduga bersenggolan dengan pengendara roda dua yang di kendarai oleh AS (19), warga Jalan Suropati, RT01 RW06, Wlingi – Blitar, Nopol AG 3659 KAJ.

Korban AS mengalami luka – luka pada dagu dan Kepala, harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan medis. Hingga Rabu (13/03) siang, mobil dan sepeda motor masih berada di samping pos lantas Purwosari, namun Plat nomor depan tidak ada atau dicopot.

“Kemarin itu saya rekreasi ke Malang sama keluarga atas ijin sama pak Camat untuk memakai mobil Dinas. Saya juga gak tau kalau bakalan ada kejadian seperti ini, berangkat Jumat malam dan balik pada Sabtu malam, namun terjadilah kecelakaan yang kemungkinan pemuda pengendara sepeda motor tersebut mengantuk atau bagaimana,” kata Lurah Sepanjang – Sidoarjo, RTN, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/3/2019).

Menurut dia, mobil dinas juga biasa pinjam pakai diluar jam kerja seperti rekan kerja yang lainnya. “Gak cuma saya saja yang pakai mobil seperti itu, lainnya juga banyak, dan gak ada masalah apa – apa kan ya, itu sudah umum dan masalahnya cuman seperti itu saja kok,” imbuhnya.

Hingga berita ini dihimpun belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Meski warta9.com telah berusaha meminta keterangan, namun pihak Kepolisian enggan menanggapinya, hingga kini warta9.com masih terus menelusuri penyebab kecelakaan tersebut. (W9-suroso)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.