Lagi, Polres Tulang Bawang Menggelar Sosialisasi MRSF

Tulang Bawang, Warta9.com – Polres Tulang Bawang terus melakukan sosialisasi Millennial Road Safety (MRSF) di setiap Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN). Kali ini kegiatan tersebut dilakukan kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Banjar Margo, Senin (04/02/2019).

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi didampingi Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto dan Panit I Sabhara Polsek Banjar Agung Ipda Poniran, memberikan pesan kepada siswa/siswi harus rajin belajar agar semua cita-cita yang di impikan dapat terwujud dan menjadi kebanggan orang tua dan sekolah.

“Untuk mewujudkan semua itu, pelajar SMA yang merupakan kaum milenial harus rajin belajar. Belajar bukan hanya di sekolah saja, tetapi bisa juga belajar di rumah atau tempat-tempat kursus untuk lebih menambah ilmu pengetahuan,” ucap Syaiful.

Selain itu, Kapolres mengingatkan pelajar SMA jangan pernah mengkomsumsi narkotika, karena, menurutnya, jika sudah sekali mencoba akan menjadi ketagihan. Apabila sudah ketagihan, para pecandu akan melakukan apa saja untuk mendapatkan uang guna membeli barang haram narkoba itu.

“Prilaku ini memastikan masa depan para pecandu narkotika akan berakhir di dalam penjara atau berakhir dengan kematian akibat over dosis, jadi sudah tentu keluarga terutama orang tua menjadi sangat sedih apabila anak yang mereka harapkan untuk menjadi kebanggaan orang tua malah berakhir tragis seperti itu,” ujarnya.

Kemudian acara MRSF Polres Tulang Bawang terus akan berlanjut, puncak kegiatannya akan berlangsung pada hari Minggu (24/03/2019) mendatang, bertempat di Islamic Centre Tulang Bawang Barat, dimulai pukul 06.00 WIB hingga selesai. Di harapkan para siswa/siswi yang ada di sekolah tersebut dapat turut serta mengikuti dan meramaikan acara yang akan digelar. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.