Lagi, Pemkab Lampung Timur Adakan Germas

Batanghari, Warta9.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim memberikan sambutan dalam Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang diselenggarakan di Lapangan Desa Bumi Mas, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (12/02/2019).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Nila Sandrawati, Wakapolsek Batanghari, IPDA Edison Gani, Danramil Batanghari Diwakili Babinsa, Peltu Hermanto, Camat Batanghari, Mursidi, serta Kepala Desa Sekecamatan Batanghari.

Dalam Sambutannya, Nunik mengingatkan agar selalu menjaga pola makan, pola pikir positif dan menjaga pola hidup sehat.

“Kalau mau awet muda dan sehat maka pola hidup nya harus sehat, seperti kegiatan fisik yaitu senam minimal 30 menit, jangan cuman tidur terus, jangan cuma duduk, nonton sinetron, selain itu juga makanan nya harus dijaga kesehatan, dan kebersihan nya, sebelum makan atau mengambil makanan harus cuci tangan terlebih dahulu, dan pikirannya harus sehat agar tidak gampang stress, serta harus selalu bersyukur,” ujar Bupati wanita pertama di Bumei Tuwah Bepadan tersebut.

Untuk diketahui GERMAS merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pada germas kali ini, selain melakukan senam bersama, diadakan pula beberapa kegiatan lainnya seperti, pelepasan balon, cuci tangan, makan buah, pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri, pemberian makanan tambahan (PMT), pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan keluarga berencana (KB), pemberian abate (Obat Pembunuh Jentik Nyamuk), dan pemberian lotion, serta kunjungan ke satu rumah warga terdekat yang sudah melakukan 3M plus. (W9-joko)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.