Kwarnas Komjen Budi Waseso akan Buka Rakerda Kwarda Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan kebersamaan, serta sinergitas pengelolaan dan pembinaan Gerakan Pramuka Lampung, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), pada Sabtu (4/5/2019), di Graha Bakti Pramuka, Bandarlampung.

Rakerda 2019 bertema “Tingkatkan Kualitas melalui Akreditasi Gugus Depan Pramukaā€¯ ini rencananya akan dibuka oleh Ketua Kwarnas Budi Waseso.

Sekretaris Panitia Rakerda Mubasit menjelaskan bahwa kegiatan Rakerda ini akan diikuti oleh 15 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Lampung, serta Pimpinan Satuan Karya Pramuka (Saka), Satuan Komunitas (Sako), Andalan Daerah dan Mabida Gerakan Pramuka Lampung. Setiap Kwarcab akan mengirimkan 7 orang, unsur Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Dewan Kerja Cabang. “Secara keseluruhan mencapai 200 orang,” imbuhnya.

Pelaksanaan Rakerda akan diawali dengan penyampaian hasil Sidparda 2019 yang selenggarakan sehari sebelumnya. Selanjutnya, akan dipaparkan hasil pelaksanaan 2018, Sosialisasi Program Kerja Kwarda Tahun 2019, dan Rancangan Program Kerja Tahun 2020 oleh ketua Kwarda Lampung.

Sebelumnya, dijadwalkan pelantikan beberapa pengurus baru Kwarda Lampung oleh Ketua Kwarda Idrus Effendi. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.