Kunjungi Bendungan Way Sekampung Pringsewu, Para Duta Besar Ikut Tanam Pohon

Pringsewu, Warta9.com – Usai mengikuti kegiatan Sentra Industri Kain Tapis Pringsewu di Pekon Lugusari, para duta besar negara-negara sahabat dan Bupati beserta Wakil Bupati Pringsewu dan jajaran Pemkab Pringsewu juga meninjau proyek strategis nasional kebanggaan masyarakat Pringsewu yakni Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumi Ratu.

Diterima oleh jajaran PT. PP dan PT. Waskita Karya di komplek perkantoran proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung, rombongan pemkab dan para duta besar juga mengunjungi point view Bendungan Way Sekampung. Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi ini diantaranya adalah melakukan penanaman pohon penghijauan dan melihat-lihat dari dekat kegiatan pembangunan mega proyek tersebut.

Bupati Pringsewu H. Sujadi di kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan Bendungan Way Sekampung merupakan salah satu dari Proyek Strategis Nasional yang dibangun atas kebijakan Presiden RI Joko Widodo.

Selain berfungsi sebagai penyedia air baku, mengairi lahan pertanian, serta pembangkit listrik, keberadaan Bendungan Way Sekampung juga untuk kepentingan pariwisata.

Pemkab Pringsewu, kata bupati, mengharapkan negara-negara sahabat dapat juga melakukan investasi  di berbagai bidang di Kabupaten Pringsewu. “Untuk para investor, Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan melayaninya dengan sebaik-baiknya, dengan mempermudah proses perizinan,” katanya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.