Kopi Produksi Lambar Diminati Pada Ajang Expo Kopi Nusantara Tahun 2018

Tanggerang, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar mengikuti Expo Kopi Nusantara Tahun 2018 yang digelar di Intermark Hall Serpong, Kabupaten Tanggerang Selatan, Propinsi Banten, pada hari Jumat hingga Minggu (9-11/3/2018) lalu.

Dalam momentum tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Lambar, seperti yang disampaikan oleh Kadis Perkebunan dan Peternakan Lambar Tri Umaryani, S.P., M.Si (12/3)., ingin mengenalkan berbagai macam kopi yang dihasilkan oleh Petani di kabupaten Lampung Barat.

Pada ajang pameran tersebut, kopi yang berasal dari Lampung Barat cukup diminati oleh pengunjung dan beberapa buyer kopi maupun pemilik kedai-kedai memesan kopi robusta Lambar. Kopi Lampung Barat sangat diminati karena cita rasanya yang istimewa. Para pengunjung kagum dengan kopi-kopi yang dipamerkan berasal dari petani Lambar. Selain itu dari hasil cuping test untuk uji citarasa kopi luwak hasilnya sangat memuaskan,” ujar Tri Umaryani.

Lebih jauh Kadis Perkebunan dan Peternakan Lambar mengungkapkan bahwa kegiatan expo kopi nusantara sekaligus pengukuhan dewan kopi nasional tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Dalam kesempatan tersebut, terang Tri Umaryani, Pak Menteri dan Ketua MPR RI sangat mendukung upaya pengembangan kopi di Indonesia.

“Bapak menteri mengharapkan agar dewan kopi yang telah dikukuhkan bekerja keras dan bersinergi dengan Pemerintah untuk mendukung pengembangan kopi di Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan petani,” ungkapnya. (W9-Ica)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.