KONI Lampung Tegur Cabor Habis Masa Bhaktinya

Bandarlampung, Warta9.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, akan menegur Pengurus Cabang Olahraga yang habis masa bhaktinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Waketum I KONI Lampung, Hannibal, SH, Rabu (16/1/2019), di Gedung Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung.

Menurut Hannibal yang didampingi Wasekum Subeno dan Kabid Oraganisasi AM Harahap, bahwa sikap KONI yang akan menegur Cabor habis masa bhaktinya, tidak terlepas dari persiapan Lampung dalam menghadapi Prakualifikasi PON tahun ini.

“Sebetulnya kami menghimbau dan menegur cabang olahraga yang sudah habis masa bhaktinya. Bagaimana mau berpretasi kalau Cabornya saja tidak sehat. Jadi sehatkan dulu Pengprovnya baru kita bidik prestasinya,” katanya.

Sesuai dengan data yang ada di KONI melalui bidang organisasi, bahwa ada dua cabang olahraga yang sudah habis masa bhaktinya dan harus menggelar Musprov. Kedua Cabor tersebut adalah Persatuan Tenis Indonesia atau tenis lapangan(Pelti), sera (Pertina) Persatuam Tinju Amatir Indonesia. Sedangkan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada, Sabtu (19/1), di Bandarlampung.

KONI berharap pada pelaksanaan Pra-PON tahun ini, seluruh cabang olahraga tidak bermasalah dengan kepengurusannya. Sehingga dalam melaksanakan pertandingan kualifikasi, bisa berjalan dengan tenang dan bisa konsen dalam meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke Papua dan Papua Barat 2020 mendatang. (W9-jam/man)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.