Kompak, YONIF 141/AYJP Gotong Royong Buat Bak Sampah

Muara Enim, Warta9.com – Pembuatan bak sampah ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya dilingkungan Yonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim, Sumatera Selatan.

Demikian diutarakan Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK, Senin (22/4). “Saya perintahkan Komandan Kompi Markas Kapten Inf Hermawan Santoso untuk membuat tempat sampah sebanyak tujuh tempat di dalam komplek Asrama militer Yonif 141/AYJP,” katanya.

Pembuatan bak sampah/pembuangan sementara ini, dia berharap, dapat merubah pola pikir Prajurit 141/AYJP dari Pasif menjadi aktif mencintai kebersihan, peduli terhadap lingkungan khususnya di lingkungan asrama Yonif 141/AYJP.

Prajurit Yonif 141/AYJP juga telah memiliki kesadaran tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya. Karena kebersihan lingkungan bukan hanya membuat nyaman, dimana lingkungan yang bersih tentu kesehatan udaranya juga bersih.

Setelah dibuat bak sampah permanen sebagai pembuangan sementara sebelum diambil mobil truk, anggotanya juga telah mempunyai kesadaran membuang sampah pada tempatnya, sehingga menciptakan suasana yang bersih dan udara yang sejuk.

Danyonif 141/AYJP di bantu oleh Komandan Kompi Markas beserta Prajurit Personel Kompi Markas saling bahu-membahu dalam kegiatan tersebut.

“Agar kedepan Yonif terhidar dari penyakit, lingkungan sekitar menjadi sejuk dan nyaman tanpa adanya sampah yang berserakan dimana-mana,” pungakasnya. (W9-Agus)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.