Ketua PT : Perkara Oknum Hakim Y, Tunggu Keputusan Bawas Mahkamah Agung

Bandarlampung, Warta9.com – Terkait oknum Hakim Pengadilan Negeri (PN) Menggala berinisial Y yang dikabarkan digerebek warga bersama dua wanita, Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang Zaid Umar Bobsaid mengatakan, saat perkara nya masih menunggu hasil kerja Bawas dan menunggu keputusan rekomendasi dari Mahkamah Agung (MA).

“Hakim Y itu sudah diperiksa Bawas (Badan Pengawas MA) sebelumnya, saat ini tinggal menunggu hasil rekomendasinya,” ungkapnya, di sela-sela kunjungan kerjanya di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, keputusan rekomendasi tersebut akan sepenuhnya diserahkan kepada Bawas MA. “Kita serahkan semuanya ke Bawas Mahkamah Agung,” ujar dia.

Selanjutnya saat ditanyakan tentang pemeriksaan hasil urinnya terkait dugaan Pemakai Narkoba, ketua Pengadilan Tinggi ini mengatakan itu bukan wewenangnya dan kita tunggu aja hasil kerja Bawas MA.

Saat ini pihaknya sudah menarik tugas oknum hakim Menggala tersebut ke PT Tanjungkarang. “Saat ini hakimnya sudah bertugas di Pengadilan Tinggi, itu sambil menunggu hasil dari MA,” tandasnya. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.