Ketua DPRD Metro Apresiasi Kegiatan GOW Peringati Hari Kartini

Metro, Warta9.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda menyampaikan apresiasi sejumlah organisasi kewanitaan yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro ziarah ke makam pahlawan Kumala Nusantara dan pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum duafa, Selasa (23/4/2019).

“Kami sampaikan apresiasi sejumlah kegiatan positif yang dilakukan sejumlah organisasi kewanitaan yang tergabung dalam GOW Kota Metro,” katanya.

Menurut Anna Morinda yang kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Metro versi hitung cepat pada Pemilu 17 Aprel 2019 itu, setiap wanita Indonesia harus bisa mencontoh perjuangan yang dilakukan RA Kartini, oleh karena itu perempuan Indonesia harus mengambil peran dan siap bersaing dengan kaum pria dalam semua lini kehidupan.

Menurutnya, saat ini sudah banyak kartini-kartini masa kini yang berperan aktif baik dalam pemerintahan maupun dalam legislatig serta yudikatif, sehingga emansipasi dan peran serta kaum wanita sudah tidak bisa lagi diragukan.

Sebagaimana diketahui, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro melakukan Ziarah ke makam Pahlawan Kumala Nusantara Kota Metro sebagai rangkaian dalam Rangka peringatan Hari Kartini ke-140 Tahun 2019 dan dilanjutkan puncak acara pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Gedung Islamic Centre Al Khoiriyah Kota Metro, Selasa pagi.

Kegiatan yang dipimpin Ketua GOW Kota Metro, Aisyah Djohan dan Ketua Pembina Hariyati Pairin itu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di makam para pahlawan yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kumala Nusantara, Ganjar Agung, Kota Metro guna mengenang perjuangan dalam membela Negara Indonesia.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan seluruh anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro, Ketua Dharmawanita Kota Metro, Persit Kartika Chandra, Bhayangkari, IWI,IDI, IBI, IGTKI,KWRI dan yang lainnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari Kartini tahun 2019, tujuannya selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan juga untuk mendoakan para kusuma bangsa yang sudah mengorban jiwa raganya untuk ibu pertiwi,” kata Aisyah. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.