Kementerian Perkebunan Dan Pertanian Hadiri Seminar Kopi Lampung Barat

Lampung Barat, Warta9.com – Sebagai diantara rangkaian kegiatan Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Seminar Nasional tentang Tantangan dan Peluang dalam pengembangan Kopi Robusta, di Villa Awang, Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lambar, Sabtu (21/7/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari Kementerian Perkebunan Dan Pertanian RI, Dedi Junaidi, M.SC., yang mewakili Menteri Perkebunan Dan Pertanian RI., Dirjen Perkebunan Provinsi Lampung Supri., Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd., Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin., Perwakilan dari Polinela Provinsi Lampung Dr. Ir. Rusdi Erizal., Para Asisten Bupati dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata Lambar, Indra Kesuma, serta para Kepala OPD Lambar dan duta dari Dewan Kopi Indonesia, Steven, serta para duta dari Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten Pesisir Barat dan Way Kanan Provinsi Lampung, serta para Peserta Seminar Kopi Lampung Barat

Pada rangkaian kegiatan tersebut Bupati Lambar Parosil Mabsus menyerahkan Plakat Festival dan Seminar Kopi Lampung Barat kepada Dedi Junaidi yang mewakili Kementrian Perkebunan Dan Pertanian Republik Indonesia.

“Assalammualaikum Wr.Wb., saya yang mewakili Kementerian mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dimana dalam hal ini telah memberkian anggaran APBD kabupaten Lampung Barat untuk mempromosikan Kopi di kabupaten Lampung Barat ini. Kami dari Pemerintahan Pusat saat ini masih mengganggarkan untuk sawit, sementara untuk perkebunan masih mengganggarkan padi, jagung dan kedele. Mudah-mudahan kedepan kita bisa memasukan salah satu diantaranya, yaitu Kopi dan Kita ingin mendorong masyarakat agar dapat benar-benar mencintai Kopi dalam negeri. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dewan Kopi Indoneaia dan Bupati Lampung Barat, yang telah memperkenalkan Kopi Robusta yang ada di Lampung Barat,” sambutan Dedi Junaidi yang mewakili Menteri Perkebunan Dan Pertanian RI pada acara Seminar dan Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018 ini.

Sementara, pada momentum yang sama, dalam sambutannya Bupati Lambar Parosil Mabsus, Spd., menyampaikan bahwa dari 131 Pekon dan 5 Kelurahan yang ada di kabupaten Lampung Barat, seluruhnya adalah merupakan Petani kopi di kabupaten Lampung Barat.

“Saya sebagai Bupati Lampung Barat mengharapkan kepada Tim Diskusi untuk meningkatkan mutu dan kualitas Kopi kabupaten Lampung Barat. Untuk anggaran kabupaten Lampung Barat yang masih sangat minim ini saya mengharapkan kopi Lampung Barat bisa meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Lampung Barat ini,” harap Bupati Lambar Parosil Mabsus. (W9-Ica)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.