Kemenristekdikti Kembali Tunjuk Teknokrat Tuan Rumah Seleksi Olimpiade Nasional MIPA se-Sumbagsel

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia kembali ditunjuk oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk menyelenggarakan Seleksi Wilayah Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2019 setelah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut pada tahun 2018.

Universitas Teknokrat dipercaya karena memenuhi beberapa persyaratan utama yaitu, fasilitas yang memadai, sumberdaya manusia yang bermutu, dan kegiatan kemahasiswaan yang unggul. Selain itu, Universitas Teknokrat Indonesia juga memiliki rekam jejak yang baik dalam prestasi mahasiswa di bidang matematika, salah satunya menjadi Juara Nasional Lomba Esai Matematika berturut-turut sejak tahun 2017.

Seleksi Wilayah ON MIPA PT ini akan dibuka Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. Dr. Ismunandar diwakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, MS, MM.

Seleksi yang akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 Maret 2019 ini diikuti oleh 254 mahasiswa terpilih berasal dari perguruan tinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II meliputi Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.

Pada tahap ini akan ditentukan mahasiswa terbaik yang akan mewakili LLDIKTI Wilayah II untuk melanjutkan ke tingkat nasional berdasarkan nilai tertinggi pada empat cabang olimpiade yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengaku cukup bangga atas kepercayaan yang diberikan Kemenristekdikti kepada Universitas Teknokrat Indonesai. “Ini merupakan amanah dan suatu kehormatan bagi Teknokrat untuk mendukung dan mensukseskan program-program pembelajaran dan kemahasiswaan pemerintah. Kepercayaan ini juga semakin bertambah karena Universitas Teknokrat Indonesia juga ditunjuk menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia 2019 tingkat Regional,” ujar Mahathir. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.